Ringankan Beban Emak- Emak, Dilla Hich akan Gratiskan Seragam Siswa/i Baru HUT Bhayangkara Ke -78,Polda Jambi Adakan Even Balap Sepeda Kapolda Cup Polsek Tengah Ilir Bekuk Dua Tersangka Pencuri Sawit Kecelakaan Maut di Tebo, Pemotor Tabrak Fuso, Satu Orang Meninggal Angkutan CPO PT SMS Diduga Penyebab Jalan Rusak, Ketua DPD Pekat IB Tebo Minta Pemerintah dan Kepolisian Tegas

Home / Berita / Daerah / Pilbup / Politik / Tebo

Selasa, 11 Juni 2024 - 16:36 WIB

Mantan Komisioner KPU Sebut Afriansyah Berpotensi Berpasangan Dengan Agus Rubyanto, Ini Alasannya

Infonegerijambi.com, TEBO – Suhu politik di Kabupaten Tebo menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sepertinya semakin menarik dan terus menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, ada beberapa wajah baru yang muncul sebagai bakal calon Bupati Tebo, dan sangat berpotensi untuk memimpin. Salah satunya adalah Afriansyah, kader murni PDI Perjuangan.

 

Majunya Afriansyah sebagai bakal calon Bupati Tebo ini pun menarik perhatian mantan komisioner KPUD Tebo, Riance Juskal. Dia mengatakan, selain mewakili kawan-kawan pegerakan, Afriansyah juga merupakan bakal calon bupati yang mewakili anak muda (milenial), dan ini sangat potensial.

 

“Dia (Afriansyah) sebagai aktivis sudah sangat dikenal karena selama ini telah mengurus tambang, mengurus sengketa lahan dan lainnya. Jadi ini sudah sangat jelas massanya. Tidak mungkin orang yang selama ini dibantunya tidak simpati sama dia. Begitu juga dengan gen Z maupun milenial,” katanya.

BACA JUGA :  Polres Tanjab Timur Tangkap Pelaku Pembunuhan Sadis

 

Rian bilang, saat ini calon yang terarah dan terukur itu baru Afriansyah, dan kalau disandingkan ke Agus Rubyanto (ARB), ini sangat mungkin. Pasalnya, dia bisa membawa PDI Perjuangan ke ARB.

 

Menurut Rian, saat ini ada sekitar 30 persen gen Z atau milenial yang masuk daftar pemilihan tetap (DPT) pada Pilkada Tebo 2024. Dan ini tidak gampang menyentuhnya sebab agak apatis dengan politik.

 

Sementara, di mesin pencarian google, bakal calon Bupati Tebo, Afriansyah paling trending dibanding dengan bakal calon lainnya. “Makanya saya bilang strategi Afriansyah sangat bagus. Dengan trending di google tentunya dapat menarik simpati Gen Z,” kata Rian lagi.

 

Sementara, menurut Rian melanjutkan, kita tahu jika ARB masih berharap bisa mendapat dukungan dari partai Golkar. Untuk partai berlogo pohon beringin itu sendiri masih di Khalis Mustiko.

BACA JUGA :  Mau Mudik Ke Palembang ? Siapin Duit Segini Untuk Bayar Tol

 

“Jadi saat ini yang memang melenggang untuk Pilkada Tebo baru Khalis Mustiko, kalau Afriansyah dan ARB masih berjuang untuk mendapatkan partai politik,” ucapnya.

“Realities be kita, kenapa ARB mendaftar, karena yang punya tiket itu baru Khalis Mustiko bukan Agus Rubyanto,” katanya.

 

Berarti, semua masih harus berkerja keras dan kerja berat untuk mendapatkan dukungan dari Partai Golkar,” katanya.

“Menangnya, Afriansyah sudah jelas punya korp PDI Perjuangan, kalau ARB masih berjuang untuk mendapatkan dukungan dari partai Golkar,” kata dia lagi.

 

Ditegaskan Rian kalau Tebo itu butuh anak muda yang membangun Tebo dengan konsep, juga orang yang berani mendobrak hal-hal yang baru, bukan orang yang hanya mementingkan diri sendiri.

“Kita membutuhkan lapangan kerja yang banyak. Jadi kita butuh orang yang berani mendobrak, bukan orang yang mementingkan diri sendiri,” pungkasnya.***

Share :

Baca Juga

Berita

Berkah Ramadhan, Polsek Muara Tabir Berbagi Sembako

Tebo

Polsek Sumay Gelar Jum’at Curhat di Desa Puntikalo

Berita

Apa Kepanjangan Sarolangun? Inilah 3 Nama-Nama Daerah di Jambi yang Berasal dari Singkatan

Daerah

Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Pagar Puding Lama Masih Tahap Lidik Di Unit Tipikor Polres Tebo

Bungo

Turnamen Bola Kaki Tebing Tinggi Bergengsi Yang Ke 18 Sukses Di Selenggarakan

Berita

Pj Bupati Tebo Varial Adhi Putra Mendampingi Wakil Gubernur Jambi Buka MTQ di Desa Teluk Rendah Ilir

Berita

Afriansyah di Pilkada Tebo, Dr. Azri : Sebuah Ikon Bahwa Orang Pergerakan Juga Pantas Menjadi Pemimpin

Berita

Soal Impor Pakaian Bekas, Kapolri: Jika Ada Penyelundupan Tindak Tegas