Ringankan Beban Emak- Emak, Dilla Hich akan Gratiskan Seragam Siswa/i Baru HUT Bhayangkara Ke -78,Polda Jambi Adakan Even Balap Sepeda Kapolda Cup Polsek Tengah Ilir Bekuk Dua Tersangka Pencuri Sawit Kecelakaan Maut di Tebo, Pemotor Tabrak Fuso, Satu Orang Meninggal Angkutan CPO PT SMS Diduga Penyebab Jalan Rusak, Ketua DPD Pekat IB Tebo Minta Pemerintah dan Kepolisian Tegas

Home / Berita / Daerah / Merangin / Pemkab

Rabu, 29 November 2023 - 16:13 WIB

Pj Bupati Pimpin HUT PGRI ke-78 dan HGN di Pamenang, H Mukti: Mari Wujudkan Merdeka Belajar

Infonegerijambi.com, MERANGIN – Semua dunia pendidikan, mulai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai jenjang sarjana dan pendidikan luar sekolah di Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin diharapkan bisa bergerak cepat, sehingga program Merdeka Belajar bisa cepat terwujud.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin H Mukti, pada amanah pembina upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke- 78 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 di Lapangan Bola Pamenang, Rabu (29/11/2023).

‘’Saya sangat optimis kemajuan dunia pendidikan di Kecamatan Pamenang ini bergerak cepat. Tentunya apa yang ingin kita wujudkan tumbuh dari apa yang sudah kita capai,’’ujar Pj Bupati Merangin.

BACA JUGA :  Personel Polres Tebo Laksanakan Tarawih Keliling untuk Jalin Kedekatan dengan Masyarakat

Kemajuan dunia pendidikan itu lanjut H Mukti, tentunya kemajuan yang berdaya saing dengan kecamatan-kecamatan lainnya dalam Kabupaten Merangin atau dengan kabupaten lainnya.

Upacara HUT PGRI ke-78 dan HGN 2023 di Kecamatan Pamenang tersebut, berlangsung khidmat dihadiri Kadis Dikbud Merangin H Abdul Gani dan para kepala sekolah se-Kecamatan Pamenang.

Selain itu juga hadir Forkopim Kecamatan Pamenang, para senior pendidik dan para pensiunan guru se-Kecamatan Pamenang serta para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

BACA JUGA :  Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan langsung tinjau TKP Terkait Perkelahian Di VII Koto

Pada acara tersebut, Pj bupati didampingi para kepala sekolah dan sejumlah undangan yang hadir, memotong tumpeng tanda resmi dilakukannya perayaan HUT PGRI ke-78 dan HGN 2023.

Potongan tumpeng dari H Mukti itu, selanjutnya diserahkan ke Kadis Dikbud Merangin H Abdul Gani sebagai ‘ujung tombak’ kemajuan dunia pendidikan di Kecamatan Pamenang dan Kabupaten Merangin. (***)

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua Himpunan Mahasiswa Tebo Alfin Sumantri Desak Kejari Tebo Usut Penyelewengan Dana DAK Disdikbud Tebo

Berita

Personel Polres Tebo Laksanakan Tarawih Keliling untuk Jalin Kedekatan dengan Masyarakat

Berita

Tanggapi Soal Kepindahan Dodi Sularso ke PKB, Sy. Fasha : Dalam Politik sesuatu yang Wajar

Berita

Pj Bupati Dampingi Gubernur Resmikan Masjid Nurul Huda, Sekaligus Peresmian Hall Bulutangkis Pasirah Hambali Marga Tiangpumpung

Berita

Akhirnya Proses Lidik Dugaan Penyelewengan Dana Desa Oleh Kades Pagar Puding Lama Tebo Naik Ke Tahap Sidik

Tanjab Barat

BREAKING NEWS: Jadi Korban Penikaman, Warga Gang Setia Dilarikan ke Rumah Sakit

Bungo

Camat Pelepat Ilir Menghadiri Penutupan MTQ Tingkat Kecamatan Ke-Vlll

Berita

Remaja 17 Tahun Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan Tak Bernyawa