Puluhan Rumah di Bangko Merangin Hancur Akibat Longsor BUKIT KERAMAT BIRU Komposisi DPRD Merangin Periode 2024 Berubah, Ini Hasil Sementara Longsor Kembali Terjang Bungo, Tidak Ada Korban Jiwa Riza Patria Sebut Pertemuan Prabowo-Gibran Bahas Program Makan Siang Gratis

Home / Berita / Daerah / Merangin / Pemkab

Rabu, 29 November 2023 - 16:13 WIB

Pj Bupati Pimpin HUT PGRI ke-78 dan HGN di Pamenang, H Mukti: Mari Wujudkan Merdeka Belajar

Infonegerijambi.com, MERANGIN – Semua dunia pendidikan, mulai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai jenjang sarjana dan pendidikan luar sekolah di Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin diharapkan bisa bergerak cepat, sehingga program Merdeka Belajar bisa cepat terwujud.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin H Mukti, pada amanah pembina upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke- 78 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 di Lapangan Bola Pamenang, Rabu (29/11/2023).

‘’Saya sangat optimis kemajuan dunia pendidikan di Kecamatan Pamenang ini bergerak cepat. Tentunya apa yang ingin kita wujudkan tumbuh dari apa yang sudah kita capai,’’ujar Pj Bupati Merangin.

BACA JUGA :  Danyonif 142/KJ Gelar Tatap Muka Bersama Prajurit kompi B

Kemajuan dunia pendidikan itu lanjut H Mukti, tentunya kemajuan yang berdaya saing dengan kecamatan-kecamatan lainnya dalam Kabupaten Merangin atau dengan kabupaten lainnya.

Upacara HUT PGRI ke-78 dan HGN 2023 di Kecamatan Pamenang tersebut, berlangsung khidmat dihadiri Kadis Dikbud Merangin H Abdul Gani dan para kepala sekolah se-Kecamatan Pamenang.

Selain itu juga hadir Forkopim Kecamatan Pamenang, para senior pendidik dan para pensiunan guru se-Kecamatan Pamenang serta para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

BACA JUGA :  Pengurus Masjid An-Nur Parit Deli Ucapkan Terima Kasih Bantuan CSR PT. WKS Distrik ll

Pada acara tersebut, Pj bupati didampingi para kepala sekolah dan sejumlah undangan yang hadir, memotong tumpeng tanda resmi dilakukannya perayaan HUT PGRI ke-78 dan HGN 2023.

Potongan tumpeng dari H Mukti itu, selanjutnya diserahkan ke Kadis Dikbud Merangin H Abdul Gani sebagai ‘ujung tombak’ kemajuan dunia pendidikan di Kecamatan Pamenang dan Kabupaten Merangin. (***)

Share :

Baca Juga

Berita

Segini Bayaran Debt Collector Kalau Bisa Tarik Mobil Nunggak

Berita

Riza Patria Sebut Pertemuan Prabowo-Gibran Bahas Program Makan Siang Gratis

Berita

Jam Tidur Rasulullah : Cukup 4 Jam dan Bangun Sebelum Subuh

Berita

Komposisi DPRD Merangin Periode 2024 Berubah, Ini Hasil Sementara

Berita

HKP ke-51, Merangin Banyak Terima Bantuan Gubernur

Bungo

Izin Pub dan Bar Sudah Dicabut, PEGASUS Ngotot Beroperasi, ARPKH Minta Bupati Bungo Tindak Tegas Pegasus

Berita

Gelar Muscab Ke VI, MPC Tebo Buka Pendaftaran Calon Ketua

Berita

Polri Jamin Penyelenggaran Piala Dunia U17 Berjalan Aman