Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Islami / Tebo

Kamis, 4 Mei 2023 - 22:24 WIB

PJ Bupati Tebo H Aspan ST yang di Wakili Asisten I Lantik Dewan Hakim MTQ ke-19 Tingkat Kabupaten Tebo

TEBO – PJ Bupati Tebo H Aspan ST yang di Wakili oleh asisten I Sindi ,S.H, M.H melantik Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-19 tingkat Kabupaten Tebo, di Gedung Serbaguna Kecamatan Rimbo Ilir, Kamis (04/05/2023).

Merujuk dari surat keputusan PJ Bupati Tebo nomor 273 tahun 2023 tanggal 4 April 2023 Menyatakan Drs.H. M. Isa, MY dilantik sebagai Ketua I, H. Julan, S.Ag M.Pd.I sebagai Ketua II, Sekretaris Drs.H. Lukman Hakim, M.Pd.I

Selain itu Drs. Fauzi sebagai Ketua cabang tilawah golongan Dewasa dan Qira’at Sab’ah, Ade Musthafa S.Pd.I sebagai Ketua cabang tilawah golongan anak-anak, Remaja dan Canet, Syawalis sebagai Ketua cabang Tartil dan Barzanji, H. AlJufri Al Hafiz sebagai Ketua cabang Hipzil Qur’an golongan 1 Juz dan 5 Juz Tilawah.

Selanjutnya Ali Zuhri Al Hafiz dilantik sebagai ketua cabang Hipzil Qur’an golongan 10 Juz 20 Juz dan 30 Juz, Helmun Jamil, MA sebagai Ketua cabang Tafsir Qur’an Bahasa Arab, Inggris dan Indonesia, M. Ridwan, S.Pd.I , M.Pd.I sebagai Ketua cabang Syarhil Qur’an, Ardiyanto, S.Pd sebagai Ketua cabang Khattil Qur’an, Siti Fatimah, S.Pd.I sebagai Ketua cabang Festival Qasidah Rebana.

BACA JUGA :  Berikut 5 Wilayah Termiskin di Provinsi JAMBI, Nomor Satu Kabupaten Terkenal hingga Asia Tenggara, Bisa Tebak?

Juga dilantik Salman Najib, S.Pd.I sebagai ketua cabang Kompangan, Basri Harun, S.Pd.I sebagai Ketua cabang Penyelenggaraan Jenazah, Dr. Suhaimi, SH, M.Pd.I sebagai Ketua cabang Musabaqoh Karya Tulis ilmiah Al-Qur’an ( KTIQ ).

Dikatakan juga oleh Asisten I Sindi, SH, MH pada sambutannya, pelantikan dewan hakim MTQ adalah pengukuhan para dewan hakim sebagai figur terpercaya dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang akan menentukan hasil dari pelaksanaan MTQ ke-19 tingkat Kabupaten Tebo.

‘’Tugas dan tanggungjawab tersebut, tentunya tidak mudah karena berkaitan dengan harapan barbagai pihak,’’ujar Sindi. Namun demikian bupati yakin mereka yang dilantik tersebut telah memiliki pengetahuan yang mapan di bidangnya.

BACA JUGA :  Dewan Etik Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tebo Ansori Hasan,S.Fil.I, Kunjungi Sekretariat IWO Kabupaten Tebo

Para dewan hakim jelas Sindi, akan melaksanakan tugas dan kewajiban yang diberikan secara profesional dan amanah. Karena itu Pemkab Tebo secara penuh melimpahkan tugas dan tanggungjawab penilaian terhadap para peserta MTQ tingkat Kabupaten Tebo kepada para dewan hakim.

‘’Para dewan hakim tidak akan diintervensi oleh pihak manapun dalam melakukan penilaian. Hasil dari pelaksanaan MTQ ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi Pemkab Tebo sebagai indikator keberhasilan pelaksanaan program pembangunan keagamaan dalam satu tahun terakhir,’’terang Sindi.

Selain itu hasil MTQ tersebut, juga akan menjadi bahan masukan untuk penyusunan program pembangunan keagamaan kedepan. Untuk itu kepada para dewan hakim diharapkan dapat bekerja secara objektif dan penuh rasa tanggungjawab kepada Allah SWT.

Salpandri Andrey

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjab Timur Tangkap Pelaku Pembunuhan Sadis

Bungo

Pegasus Resmi Di Segel Dan Di Gembok, Tim Gabungan Pemda Bungo Cabut Izin Pegasus

Berita

Satgas Operasi Mantap Brata Polres Tebo 2023-3024 Melaksanakan Patroli Skala Besar

Berita

AKIBAT INTENSITAS HUJAN TINGGI BANJIR KEMBALI TERJADI DI 3 KECAMATAN DI TEBO

Berita

Merangin Berbangga STQH XXVII Sukses, Suherman: Berkat Karja Karas Gubernur Jambi dan Jajarannya

Berita

Benarkah Kurma Harus Dicuci Dahulu Sebelum Dimakan? Ternyata Ini Faktanya

Berita

Jadi Tim Penilaian Ditresnarkoba Polda Jambi, BNNP dan Perwakilan Media Turun Langsung Cek Kampung Bebas dari Narkoba

Berita

Gleison Bremer Dibidik MU, Juventus Siapkan Pengganti