Kadivhumas Polri Tegaskan Kepolisian dan Kejaksaan Agung Baik-Baik Saja Beredar Video Waka DPRD Tebo Lagi Bersenang-senang di Jakarta, Lambannya Proses Eksekusi oleh Kejari Tebo Disorot Wahana Gelam Oasis Semangkin Eksis Anak Bunuh Ibu Kandung, Polisi Dalami Motif Pelaku Jadwal Keberangkatan Dan Harga Tiket Kapal Roro Tujuan Tungkal – Batam Setiap Hari

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Jumat, 14 April 2023 - 20:06 WIB

Siaga SAR Idul Fitri 2023, Kantor Basarnas Jambi Kerahkan Ratusan Personil

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis Menyematkan Tanda Peserta Personil Siaga SAR pada Apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Jumat (14/4/23). FOTO : HUMAS

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis Menyematkan Tanda Peserta Personil Siaga SAR pada Apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Jumat (14/4/23). FOTO : HUMAS

JAMBI – Memasuki Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi mengerahkan Ratusan Personil dan Potensi SAR untuk melaksanakan Siaga SAR Khusus selama Lebaran.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Basarnas Jambi Kornelis saat memimpin Apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Jumat (14/4/23) pagi di halaman Kanor Basarnas Jambi.

 Apel tersebut juga melibatkan Anggota Kwarcab Kota Jambi dan PMI Provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Satuan Unit Reskrim Polsek Tembesi  Menangkap Pelaku Dugaan Pencurian

Kepala Kantor Basarnas Jambi membacakan Sambutan dari Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan “tidak seperti 3 Tahun kemarin, tahun ini pemerintah telah mencabut masa berlakunya PPKM di seluruh indonesia dan diprediksi jumlah pemudik akan mengalami lonjakan yang signifikan.

Karena itu Basarnas Jambi juga akan melaksanakan Siaga Mobile di beberapa titik seperti Jalan nasional, tempat Wisata, Terminal, Bandara dan juga Pelabuhan.

BACA JUGA :  14 KECAMATAN DIKERINCI TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR

“Tidak hanya siagakan Personil, Basarnas Jambi juga mensiagakan Alat Utama seperti RB 310 dan RIB 02 yang berada di perairan Tanjung Jabung Barst, KN 414 yang berada di Sungai Batanghari Kota Jambi, RIB 01 yang berada di Nipah Panjang, Rescue Car, Rescue Truck, Peralatan Medis, Peralatan Evakuasi, dan Aqua Eyes,” ujar Kornelis.

Tim Redaksi infonegerijambi.com

Share :

Baca Juga

Berita

Situasi Terkini Penurunan Harga Beras Meringankan Beban Ekonomi di Kabupaten Tebo Menjelang Idul Fitri

Tebo

PJ Bupati Tebo H. Aspan, ST Sekeluarga Di Coklit Petugas Pantarlih Tebo.

Berita

Pj. Bupati Tebo H Aspan Pimpin Rapat Penanganan Pasca Bencana Lubuk Madrasah dan Kunangan

Berita

Merangin Berbangga STQH XXVII Sukses, Suherman: Berkat Karja Karas Gubernur Jambi dan Jajarannya

Berita

Pimpin Rapat Realisasi PAD, H Mukti: Masih Banyak OPD Dibawah Target

Muaro Jambi

Tangkap Beruang yang serang warga, BKSDA Jambi pasang Perangkap

Berita

Polres Tebo Jum’at Curhat di SMKN 1 TEBO

Tebo

Polres Tebo Gelar Latihan Pra Operasi Pekat I Siginjai 2023