Ringankan Beban Emak- Emak, Dilla Hich akan Gratiskan Seragam Siswa/i Baru HUT Bhayangkara Ke -78,Polda Jambi Adakan Even Balap Sepeda Kapolda Cup Polsek Tengah Ilir Bekuk Dua Tersangka Pencuri Sawit Kecelakaan Maut di Tebo, Pemotor Tabrak Fuso, Satu Orang Meninggal Angkutan CPO PT SMS Diduga Penyebab Jalan Rusak, Ketua DPD Pekat IB Tebo Minta Pemerintah dan Kepolisian Tegas

Home / Berita / Daerah / Politik / Tanjab Timur

Rabu, 3 Juli 2024 - 10:28 WIB

Tanggapi Kabar Pergantian Ketua DPD PAN Tanjabtim, Romi : Sebagai Kader Saya Wajib Tunduk Pada Keputusan Partai

Romi Hariyanto

Romi Hariyanto

Infonegerijambi.com, Tanjabtim – Kabar pencopotan dirinya dari Ketua DPD PAN Tanjung Jabung Timur ditanggapi santai Romi Hariyanto. Bakal calon gubernur Jambi itu menganggap keputusan DPP PAN itu wajar.

 

Menurut Romi dia tak terkejut mendengar kabar pencopotannya. Bahkan ketika PAN memutuskan mengusung Alharis di pilgub Jambi bulan lalu, Romi sudah menduga posisinya di PAN akan terdampak.

 

Merujuk sebuah video tanggapan Romi atas rekomendasi PAN untuk Alharis – Abdullah Sani beberapa waktu lalu, Romi memastikan bahwa keputusan PAN itu dianggapnya sesuatu yang pantas dan wajar. “Selamat kepada Bang Haris atas rekomendasi PAN, beliau memang layak mendapat dukungan PAN dan Insyaallah kami juga akan segera menyusul mendeklarasikan diri maju sebagai calon gubernur Jambi, mari kita ciptakan Pilkada yang damai dan bermartabat,” ucap Romi di video yang viral tersebut.

BACA JUGA :  2 Buah Ini Disebut di Alquran, Bisa Turunkan Kolesterol

 

Begitu pula terkait kabar pergantian posisinya sebagai ketua DPD PAN Tanjabtim, Romi tegas menyatakan bahwa selaku kader PAN ia tunduk dan patuh pada setiap keputusan partai. “Sebagai kader saya wajib tunduk pada keputusan partai,”tegas Romi di Muarasabak, Rabu 3 Juli 2024.

 

Sejumlah pihak menyayangkan keputusan PAN yang terkesan tiba – tiba. Apalagi Romi dianggap tokoh kunci keberhasilan PAN Tanjabtim selama ini. Menyikapi itu Romi tak mau berspekulasi. Ia hanya menegaskan kembali bahwa keputusan partai wajib dihormati.

 

“Sudah menjadi kewajiban seorang ketua DPD untuk membesarkan partai, soal sikap partai kemudian itu soal lain, sebagai kader kita harus menerima apapun keputusan partai, wajib dihormati,” tegas Romi lagi.

 

Sebagai ketua DPD PAN Tanjabtim Romi sukses mendudukkan 17 kadernya di pemilu 2019 dan 15 kursi di pemilu 2024.

BACA JUGA :  Abdurrahman Ketum Ormas Garda Spok Angkat Bicara Terkait Hiburan Bernuansa Maksiat, Kebijakan Bupati Dipertanyakan

 

Pasang surut hubungan Romi dengan PAN sebenarnya sudah beberpa kali terjadi. Pada 2020 Romi sempat dicopot dari ketua DPD PAN persis setelah ia memenangi Pilkada periode keduanya. Namun pada 2022 PAN akhirnya meminta Romi kembali memimpin partai besutan Amin Rais itu.

 

Nasrul Yasir, salah satu pentolan PAN Jambi pernah berkata bahwa kekuatan PAN di Tanjabtim sejatinya ada di bawah kendali Romi. Nasrul memastikan bahwa PAN Tanjabtim tak akan solid tanpa mantan ketua DPRD Tanjabtim tiga periode itu.

 

Ketu DPW PAN Jambi H Bakri membenarkan soal pencopotan Romi. Bakri menyebut posisi Romi digantikan oleh Zumi Laza yang saat ini mencalonkan diri sebagai Cabup Tanjabtim. “Ya, saya hanya meluruskan itu benar, 1 x 24 jam SK nya akan diserahkan ke Laza,” kata Bakri melansir sebuah pemberitaan media online. ***

Share :

Baca Juga

Berita

DR MAULANA Mendapat Dukungan Dari “Warga Kecamatan Paal Merah”, Untuk Walikota Jambi

Berita

Tanpa Minum Obat! Ini Cara Alami Menurunkan Kolesterol dan Gula Darah Tinggi

Berita

Sholat Tarawih Nabi Muhammad 11 atau 23 Rakaat? Ini Jawaban Ustadz Adi Hidayat

Berita

Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H. Pimpin Langsung Upacara PTDH Personel

Berita

Kapolda Jambi Persiapkan Penyelenggaraan Operasi Ketupat 2023

Berita

BOBOL WARUNG BUMDES, PENCURI GASAK 40 TABUNG GAS 3KG

Berita

Pemkab. Tebo Lakukan Rapat Mediasi Terkait Aksi Unjuk Rasa Asosiasi Masyarakat dan Sopir

Berita

Diduga, Banyak Mobil Dinas Pemkab Tebo Pakai Plat Hitam Bodong