10 Cara Seru Buat ‘Healing’ Bareng Temen di Bulan Oktober Kepsek SDN 179/X Nipah Panjang Membantah Adanya Larang Berjualan Diaera Sekolah Dihadapan Warga, Paslon Agus-Nazar Sampaikan Program Unggulan Dukungan Semakin Kuat, Desa Bungo Tanjung dan Jambu Siap Menangkan Pasangan Calon Agus – Nazar Sipropam Polres Tebo Gelar Gaktiplin di Polsek Tebo Ilir

Home / POLRES TEBO

Rabu, 2 Oktober 2024 - 13:43 WIB

Polres Tebo Gelar Penandatanganan Fakta Integritas Larangan Penyalahgunaan Narkoba dan Netralitas Anggota Polri

POLRES TEBO, INFONEGERIJAMBI.COM – Polres Tebo melaksanakan kegiatan penandatanganan Fakta Integritas terkait larangan penyalahgunaan narkoba dan penegasan netralitas anggota Polri dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada). Acara yang bertempat di Eks Food Court Polres Tebo ini dipimpin oleh Kapolres Tebo, AKBP Dr. I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh para perwira serta personel Polres Tebo dan Polsek jajaran, Rabu(02/10/2024).

 

Dalam sambutannya, Kapolres menekankan pentingnya integritas personel Polri, terutama dalam menjauhi penyalahgunaan narkoba. Kapolres merujuk pada insiden di Muara Jambi yang melibatkan kematian tahanan akibat kekerasan oleh oknum polisi yang terbukti positif menggunakan narkoba. “Saya ingatkan kepada seluruh personel Polres Tebo, jangan ada yang bermain-main dengan narkoba,” ujar Kapolres dengan tegas.

BACA JUGA :  Polres Tebo Terima Laporan Warga Temukan Mayat di Kebun, Tim Inafis Lakukan Olah TKP

 

Beliau juga menyinggung tentang pentingnya netralitas Polri dalam Pilkada yang sedang berlangsung. Kapolres mengingatkan agar anggota Polri tidak terlibat dalam kegiatan politik yang dapat merusak citra institusi. Acara ini juga disertai dengan sosialisasi Surat Edaran Kapolda Jambi Nomor SE/17/IX/2024 tentang pedoman penegakan sanksi Kode Etik Profesi Polri (KEPP) terkait penyalahgunaan narkoba.

 

Kegiatan penandatanganan Fakta Integritas ini merupakan langkah preventif yang diambil oleh Polres Tebo untuk memastikan seluruh anggota Polri di wilayah hukumnya tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, baik sebagai pengguna, pengedar, atau pelindung. Kapolres menegaskan bahwa anggota yang melanggar akan menghadapi proses hukum yang tegas dan berpotensi diberhentikan tidak hormat (PTDH).

BACA JUGA :  Demi Kemenangan Agus-Nazar Masyarakat Rela Datang Walaupun Acaranya Digelar Malam Hari

 

Selain itu, Kapolres juga meminta kepada para pimpinan Polsek dan satuan di lingkungan Polres Tebo untuk terus memantau serta mengawasi anggotanya, baik di dalam maupun luar kantor. Kegiatan ini diakhiri dengan doa dan ditutup pada pukul 12.00 WIB dengan situasi yang aman dan kondusif.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan disiplin dan komitmen personel Polres Tebo dalam menjaga integritas, khususnya terkait dengan narkoba dan netralitas selama Pilkada.***

Share :

Baca Juga

Berita

Kamtibmas Aman Selama Konser: Polres Tebo Kerahkan 212 Personel Pengamanan

Berita

Kapolres Tebo Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian TMT Mei 2024

Berita

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 di Kabupaten Tebo Berlangsung Damai

Berita

Satgas Kamseltibcarlantas OMB 2023-2024 Polres Tebo Lakukan Patroli Cegah Gangguan Sitkamtibmas di Kabupaten Tebo

Hukum Kriminal

Polres Tebo Berhasil Ringkus Pengedar Narkoba Jenis Sabu Di Desa Aburan Batang Tebo

Berita

Merayakan 78 Tahun Pengabdian: Polres Tebo Gelar Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara

Berita

Kapolres Tebo Pimpin Upacara Penyerahan Jabatan Wakapolres Tebo

Berita

Kapolres Tebo Kunjungi Langsung Korban Banjir dan Memberikan Bantuan di Desa Bedaro Rampak