10 Cara Seru Buat ‘Healing’ Bareng Temen di Bulan Oktober Kepsek SDN 179/X Nipah Panjang Membantah Adanya Larang Berjualan Diaera Sekolah Dihadapan Warga, Paslon Agus-Nazar Sampaikan Program Unggulan Dukungan Semakin Kuat, Desa Bungo Tanjung dan Jambu Siap Menangkan Pasangan Calon Agus – Nazar Sipropam Polres Tebo Gelar Gaktiplin di Polsek Tebo Ilir

Home / Politik / Tebo

Rabu, 9 Oktober 2024 - 18:53 WIB

Dijuluki Jendral Politik, Agus Rubiyanto Siap Pimpin Tebo. Ini Profil singkatnya

Agus Rubiyanto, SE.,MM.

Agus Rubiyanto, SE.,MM.

TEBO, INFONEGERIJAMBI.COM – Sebelum mencalonkan diri sebagai calon Bupati Tebo, Agus Rubiyanto merupakan sosok yang dikenal sebagai jendral politik yang selalu sukses membawa kemenangan Pilkada Tebo.

 

 

Karir Agus Rubiyanto mentereng setelah berhasil menduduki Ketua DPRD Tebo termuda di periode 2009-2014, kala itu beliau masih berusia 25 tahun.

 

 

Saat itu, nama Agus semakin cemerlang dan berlabel politisi muda yang punya sepak terjang handal di kancah perpolitikan Kabupaten Tebo.

 

 

Agus Rubiyanto pun tidak hanya dikenal oleh masyarakat Kabupaten Tebo saja, namanya bahkan dikenal hingga para elit elit nasional.

 

 

Kala itu sebagai pendatang baru julukan politisi muda terbaik partai Golkar, ia mampu menarik simpatik masyarakat dan meraup suara terbanyak.

 

 

Miliki potensi besar, baru satu tahun menjabat Ketua DPRD Tebo, Agus Rubiyanto kembali diangkat dan dipercaya menakhodai DPD II Partai Golkar Tebo ditahun 2010.

 

 

Para petinggi politisi Golkar sangat mempercayai ditangan Agus mampu menumbuh kembangkan pohon beringin tua di Kabupaten Tebo dari 2010 hingga 2020.

 

 

Terbukti selama dua periode menjabat Ketua DPRD Tebo dan Ketua DPD II Golkar Tebo, dibawah pimpinannya berhasil memboyong kursi legislatif sebanyak 20 kursi.

 

 

Golkar pun semakin berkibar dan kokoh tumbuh besar sehingga menjadi pohon keramat di Bumi politik seentak galah serengkuh dayung Tebo hingga sekarang.

BACA JUGA :  Perkuat Jaringan, Dilla Hich Sambangi DPW Gelora

 

 

Bukan hanya di legislatif, Golkar pun sukses menjadi partai pengusung sakti Bupati Tebo, sehingga pucuk kursi eksekutif selalu menang setiap pertarungan Pilkada Kabupaten Tebo.

 

 

Selaku politikus yang mengemban amanah sebagai wakil rakyat selama 15 tahun dari 2009 hingga 2024, Agus Rubiyanto dijuluki Jendral perang pesta demokrasi di Tebo.

 

 

Berbekal pengalaman itu, kini Agus Rubiyanto kembali mewakafkan diri untuk membangun Kabupaten Tebo dan siap mengemban amanah menjadi Bupati Tebo.

 

 

Agus Rubiyanto maju bersama Nazar Efendi mencalonkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tebo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tebo dengan slogan Tebo Maju periode 2024 – 2029.

 

 

Support dukungan dari berbagai kalangan, baik dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat terus mengalir dan menguat.

 

 

Pasangan Agus Rubiyanto dan Nazar Efendi digadang gadangkan sebagai kandidat terkuat di Pilkada Tebo 2024. Perpaduan politikus dan birokrat membuat Agus Nazar layak pimpin Tebo.

 

 

Terlahir sebagai anak H. M. Sutriman salah seorang konglomerat di Kabupaten Tebo, Agus Rubiyanto lebih memilih untuk berjuang mandiri dengan tekad berkontribusi penuh untuk membangun bumi Kabupaten Tebo, tanah kelahirannya.

 

 

Profil singkat Agus Rubiyanto, SE.,MM

 

BACA JUGA :  Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan Gelar Jumat Curhat di Ponpes Tahfidzul Qur'an Al Azizy

 

Agus Rubiyanto lahir di Rimbo Bujang, 16 Mei 1984 tepatnya sekarang genap berusia 40 tahun. Agus adalah Putra pertama dari pasangan H. M. Sutriman dan Hj. Sumiati.

 

 

Agus menikah dengan Anita Gusti Syafrina, putri berdarah minang, Sumatera Barat, dan wanita yang setia menemani Agus Rubiyanto selama berkarir politik.

 

 

Pasangan muda ini terlihat sangat harmonis dalam menjalin hubungan rumah tangga. Mereka memiliki seorang anak laki-laki bernama Achard Artala Yavier.

 

 

Agus Rubiyanto berdomisili di Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo.

 

 

Latar belakang pendidikan Agus Rubiyanto 

 

 

Agus Rubiyanto pernah bersekolah di SMPN 3 Rimbo Bujang kemudian pindah ke SLTP 2 Keling Desa Tulaan. Kemudian melanjutkan pendidikan Sekolah Menengah Atas di SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta.

 

 

Melanjutkan Pendidikan Tinggi, Agus mengambil gelar Sarjana Ekonomi di STIE YKPN Yogyakarta dan berhasil meraih gelar Magister Manajemen atau MM di Unbari (Universitas Batanghari).

 

 

Pengalaman politik dan bergelar politisi muda, Agus Rubiyanto pernah menjadi Ketua DPRD Tebo 2 Periode yakni, 2009-2014 dan 2014-2019.

 

Kemudian Anggota DPRD Tebo, 2019-2024, dan Ketua DPD II Golkar Tebo tahun 2010-2020. Bekal pengalaman menjadi wakil rakyat, sekarang Agus resmi sebagai calon Bupati Tebo pada Pilkada 2024.***

Share :

Baca Juga

Berita

Dandim 0416/Bute Berikan Plakat Berbentuk Burung Garuda Putih Kepada PD IWO Tebo

Daerah

Pj. Bupati Aspan Hadiri Acara Yang Digelar Batak Karo

Berita

Polisi Tebo Berhasil Ungkap Kasus Narkoba di Desa Simpang Babeko

Berita

Satgas Operasi Mantap Brata Polres Tebo 2023-3024 Melaksanakan Patroli Skala Besar

Politik

Demi Kemenangan Agus-Nazar Masyarakat Rela Datang Walaupun Acaranya Digelar Malam Hari

Tebo

KPB Ingatkan KPUD Tebo Agar Berhati-hati Dalam Menelah Administrasi dan Menetapkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Politik

Warga Rimbo Ulu Do’akan Paslon ARB-Nazar Jadi Bupati Tebo

Politik

Laporan Masuk Ke LAM, Minta Mantan PJ Tebo Mengklarifikasi Rekaman Suara Yang Viral