Jasad di Bawah Payung Hitam Oleh Alhendra dy Breaking news – Ribuan Masyarakat Kota Jambi, Menghadiri Acara Deklarasi. dr MAULANA Untuk Walikota Jambi Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Home / Berita / Daerah / POLRES TEBO / Tebo

Rabu, 6 Maret 2024 - 13:21 WIB

Coffee Morning Jadi Forum Diskusi, Kapolres Tebo: Kolaborasi Penegakan Hukum Bersama _CJS_

Infonegerijambi.com, POLRES TEBO – Suasana santai Coffee Morning tidak hanya diwarnai oleh aroma kopi, tetapi juga menjadi forum diskusi serius bagi penegakan hukum di Kabupaten Tebo. Dalam upaya meningkatkan Sistem Peradilan Pidana (SPP) atau _Criminal Justice System (CJS)_, sejumlah pejabat utama dari kepolisian, pengadilan, dan kejaksaan berkumpul dalam acara ini.

 

Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Diah Astuti Miftafiatun, S.H., M.H., Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tebo Rintis Candra, S.H., M.H., dan Kepala Kejaksaan Negeri Tebo Ridwan Ismawanta, S.H., M.H., turut hadir dalam diskusi ini. Mereka membahas langkah-langkah konkrit untuk meningkatkan efektivitas penegakan hukum di wilayah Kabupaten Tebo.

BACA JUGA :  Polisi Tebo Ramai-Ramai Bawa Laptop ke Pengadilan Negeri Tebo, Ada apa?

 

Dalam pernyataannya, Kapolres Tebo menyampaikan, “Coffee Morning ini bukan hanya sekadar ritual santai, tetapi juga sebagai wadah untuk membahas perbaikan dan peningkatan dalam Sistem Peradilan Pidana. Kami semua hadir untuk bersama-sama mencari solusi terbaik dalam menanggulangi kejahatan dan mengoptimalkan kinerja lembaga penegak hukum.”

 

Pentingnya kolaborasi antara kepolisian, pengadilan, dan kejaksaan sangat diakui dalam menciptakan Sistem Peradilan Pidana yang efektif dan efisien. Diskusi ini menjadi langkah awal untuk menghadirkan pemikiran segar, inovasi, dan kerja sama antarlembaga guna meningkatkan pelayanan hukum kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Batas Akhir Bulan Syawal 2023 dan Awal Zulkaidah

 

Sembari menyeruput kopi, para pejabat berdiskusi tentang peningkatan koordinasi antarlembaga, pembaruan dalam penanganan kasus, dan penerapan teknologi untuk mendukung investigasi dan pengadilan. Dengan demikian, Coffee Morning tidak hanya menjadi momen menyenangkan, tetapi juga menjadi langkah konkret dalam membangun keamanan dan keadilan di Kabupaten Tebo.***

Share :

Baca Juga

Bungo

Tanggapi Soal Pegasus, Waka I DPRD Bungo: Geram “Tutup Dan Gembok Pegasus”

Berita

Rommy : Pertemuan Jokowi dan 6 Ketum Parpol Berpotensi Bahas Ganjar – Prabowo

Berita

Asri Tokoh Masyarakat Kecamatan VII Koto Dukung Afriansyah Maju Calon Bupati Tebo

Berita

Lima Hektar Lahan Di Bukit Padon Sungai Penuh Kerinci Terbakar

Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Bahar Melaksanakan Pengamanan di Gereja GKPI

Berita

Komposisi DPRD Merangin Periode 2024 Berubah, Ini Hasil Sementara

Berita

Cegah Peredaran Narkoba, Polres Tebo Launching Kampung Bebas Narkoba

Berita

Gadai SK Palsu, Seorang Oknum PNS Di Merangin Dan 3 Warga Asal Sarolangun Ditahan Polisi