PJ Bupati Varial Terima Sertifikat Eleminasi Malari dari Wamenkes RI Warnai Aku Tuhan Oleh alhendra dy Datuk Rio Desa Teluk Pandak Tanah Sepenggal Diduga Lepas Dari Pemeriksaan Inspektorat, Ada Apa? Lemahnya Pengawasan Inspektorat Tebo Menjadi Pemicu Kades Sapta Mulia Diduga Tak Setorkan PADes ke Rekening Desa Aspan Hattrick, balas pukulan ARB tapi Yopi Muthalib yang “Tekangkang”

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi / TNI/POLRI

Senin, 17 April 2023 - 13:22 WIB

Kapolda Jambi Persiapkan Penyelenggaraan Operasi Ketupat 2023

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto

JAMBI – Kepolisian Daerah Jambi kini telah mempersiapkan penyelenggaraan Operasi Ketupat 2023 guna menyambut Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Seperti tahun – tahun sebelumnya, menjelang hari Raya Idul Fitri bebagai persiapan dari rapat lintas sektoral dan persiapan pos serta personel telah dibahas agar Operasi Ketupat khususnya pengamanan lalu lintas mudik Lebaran dapat terselenggara dengan baik.

“ Direncanakan pada Operasi Ketupat 2023 ini seperti biasa kita akan melibatkan berbagai instansi yaitu TNI, Dishub, Damkar, Basarnas, Pol PP, Dinkes, Jasa Raharja, Pramuka dan stakeholder lainnya. ” Ujar Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto saat dikonfirmasi pada Senin, (17/04/2023)

BACA JUGA :  Masyarakat Geram Dengan Aktivitas PETI, 3 Unit Alat Berat PETI Di Wilayah Batu Kerbau Di Panggang Massa

Lebih lanjut dikatakan Kabid Humas Polda Jambi Operasi Ketupat 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari, yang akan dimulai tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023.

” Polda Jambi dan jajaran direncanakan akan menurunkan personel sebanyak 170 personel Polda Jambi dan 1.486 personel Polres Jajaran, dan jika ditotalkan seluruhnya akan ada sebanyak 1.656 personel Kepolisian pada Operasi Ketupat 2023.” Jelas Kabid Humas

Sedangkan untuk instansi lainnya ada sebanyak 1.512 personel gabungan. Dan total personel gabungan kepolisian dan instansi lainnya seluruhnnya berjumlah 3.168

” Untuk personel tentunya akan dipersiapkan dan akan disebar diberbagai titik lokasi keramaian, selain itu direncanakan juga akan dilakukan pendirian pos Operasi Ketupat sebanyak 31 pos pengamanan, 15 pos pelayanan, dan 3 pos terpadu di beberapa titik lokasi di wilayah Provinsi Jambi. ” Ungkap Mulia Prianto

BACA JUGA :  Tak Bayar Pembelian Beras Dengan Total Sebanyak 7 Ton, Seorang Ibu Muda Diamankan Polsek Lembah Masurai

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Jambi bahwa seluruh personel telah disiapkan dengan baik dan seluruh sarana dan prasarana yang berkaitan dengan Operasi Ketupat 2023 telah dipersiapkan.

 

” Kita berharap semoga Operasi Ketupat 2023 ini dapat berjalan dengan lancar, seluruh rangkain perayaann Hari Raya Idul Fitri 2023 berjalan dengan baik serta terciptanya mudik aman, nyaman dan lancar bagi masyrakat. ” Pungkasnya

Tim Redaksi infonegerijambi.com

Share :

Baca Juga

Bungo

Danrem 042/Gapu : Bentuk Kepedulian Alumni Akabri Angkatan 1991 untuk Masyarakat Jambi

Tebo

Polsek Sumay Gelar Jum’at Curhat di Desa Puntikalo

Berita

PPP Deklarasi Ganjar Capres, PDI P Agendakan Pertemuan Kedua Partai

Bungo

Jum’at Curhat Kapolsek Kecamatan Muko-Muko Bathin VII Kabupaten Bungo Tanggapi Keluhan Masyarakat Dengan Bijak

Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Bahar Melaksanakan Pengamanan di Gereja GKPI

Berita

Cegah Peredaran Narkoba, Polres Tebo Launching Kampung Bebas Narkoba

Berita

Nama Afriansyah Mulai Di Kenal, Dua Baleho Di Sobek Orang Tidak Dikenal

Berita

Kapolres Tebo Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian TMT Mei 2024