Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat

Home / Tanjab Barat

Kamis, 9 Februari 2023 - 18:46 WIB

Kasat Lantas Polres Tanjab Barat Dorong Ops Keselamatan 2023

Kasat Lantas Polres Tanjab Barat Dorong Ops Keselamatan 2023

Kasat Lantas Polres Tanjab Barat Dorong Ops Keselamatan 2023

KUALA TUNGKAL – Sukseskan Operasi Keselamatan 2023, Kasat Lantas Polres Tanjab Barat mendorong anggotanya untuk mensosialisasikan gelaran tersebut kepada seluruh warga Tanjab Barat.

Tak hanya itu, Kasat Lantas juga mengarahkan anggotanya untuk membagikan pamflet atau sticker “Ops Keselamatan 2023 Polres Tanjab Barat. Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Menjelang Idul Fitri 1444 H Tahun 2023”.

“Tujuannya tak lain untuk mengajak warga Tanjab Barat agar disiplin mentaati aturan lalu lintas yang berlaku,” ungkap AKP Iwan, Kasat Lantas Polres Tanjab Barat mewakili Kapolres Tanjab Barat.

“Dalam gelaran operasi ini, kita lebih kedepankan sikap humanis dan edukatif. Kecuali pelanggaran berat yang bisa mengancam keselamatan di jalan raya,” lanjut kasat lantas.

BACA JUGA :  Dewan Etik Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tebo Ansori Hasan,S.Fil.I, Kunjungi Sekretariat IWO Kabupaten Tebo

Operasi Keselamatan 2023 berlangsung dari tanggal 7 – 20 Februari. Jajaran Satlantas Polres Tanjab Barat akan lebih mengedepankan tindakan preventif, edukatif dan persuasif.

Lebih jauh Kasat Lantas mengatakan, “Sebenarnya tujuan dari operasi tersebut adalah untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta jumlah fatalitas korban kecelakaan juga masuk prioritas.

“Kita berharap kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat bisa lebih bertumbuh seiring digelarnya Operasi Keselamatan 2023 ini” ujarnya.

BACA JUGA :  Jelang Idulfitri, Jokowi Pantau Stok dan Harga Bahan Pokok di Pasar Rakyat Merangin Jambi

Kapolres Tanjab Barat Melalui Kasat Lantas, bahwa sosialisasi yang disampaikan oleh petugas ialah segala jenis pelanggaran yang kasat mata seperti melawan arah, tidak memakai helm, bonceng tiga, berkendara dengan ugal-ugalan serta potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan maupun pelanggaran. Dan terakhir, potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Baik di jalan raya ataupun di persimpangan.

“Kami akan terus mengimbau masyarakat melalui sosialisaai supaya secara sadar dan disiplin mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku. Demi Tanjab Barat jadi Kabupaten Tertib Lalu Lintas,” pungkasnya.(Red)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Habib Luthfi Hadiri Maulid Akbar Harlah 1 Abad NU di Ponpes Sholeh Al-Mubarok Gemuruh

Berita

Polres Tanjab Barat amankan puluhan remaja yang terlibat konten perang sarung di Kuala Tungkal

Berita

Tiga Putra Tanjab Barat Akan Mengikuti Magang Kerja di Jepang

Tanjab Barat

Geger..!! Di Temukan Mayat Tinggal Tulang Di Akasia PT WKS.

Berita

1000 Tanda Tangan Masyarakat Tolak Pergeseran Tapal Batas Tanjab Barat

Tanjab Barat

Mulyani Siregar Di isukan Maju Di Pilkada Tanjab Barat, Begini jawaban nya..!!!

Berita

Satresnarkoba Polres Tanjabbar Bekuk 2 Pelaku dan Amankan 3 Kilogram Sabu

ASN

Sekda Tanjab Barat Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah