Ringankan Beban Emak- Emak, Dilla Hich akan Gratiskan Seragam Siswa/i Baru HUT Bhayangkara Ke -78,Polda Jambi Adakan Even Balap Sepeda Kapolda Cup Polsek Tengah Ilir Bekuk Dua Tersangka Pencuri Sawit Kecelakaan Maut di Tebo, Pemotor Tabrak Fuso, Satu Orang Meninggal Angkutan CPO PT SMS Diduga Penyebab Jalan Rusak, Ketua DPD Pekat IB Tebo Minta Pemerintah dan Kepolisian Tegas

Home / Berita / Daerah / PETI / POLRES TEBO / Tebo

Selasa, 11 Juni 2024 - 23:57 WIB

Perangi PETI Lima Orang Pelaku Diringkus Polres Tebo

Infonegerijambi.com, POLRES TEBO – Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Tebo melakukan penegakan hukum terhadap pelaku aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Sungai Keruh, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo. Dalam operasi tersebut, lima orang pelaku berhasil diamankan oleh pihak kepolisian, Selasa(11/06/2024).

 

Kelima pelaku yang diamankan adalah ER (42),MMA (39),S (40),RS(30),A (51), Para pelaku tertangkap basah sedang melakukan aktivitas PETI di lahan milik AN, warga Muara Kilis.

 

Wakapolres Tebo Kompol Dhadhag Anindito S.H,S.I.K,M.H memimpin apel Panggilan Luar Biasa di lapangan Apel Mapolres Tebo sebelum turun langsung ke lokasi untuk mendukung tim Opsnal Sat Reskrim dalam pengamanan lokasi dan barang bukti. Barang bukti yang berhasil diamankan di lokasi tersebut antara lain sembilan unit sepeda motor dan alat-alat dompeng yang digunakan untuk aktivitas PETI.

BACA JUGA :  Kopolsek Muara Tabir dan Jajaran Kembali Memberikan Sembako kepada Masyakarat Muaro Tebir yang membutuhkan

 

Kapolres Tebo AKBP Dr. I Wayan Arta Ariawan S.H, S.I.K, M.H. menyampaikan apresiasinya terhadap tim Opsnal Sat Reskrim Polres Tebo dan Personel Polres Tebo yang terlibat dalam penindakan PETI atas keberhasilan operasi ini. “Kami akan terus meningkatkan pengawasan dan penindakan terhadap aktivitas PETI di wilayah hukum Polres Tebo. Penambangan ilegal tidak hanya merugikan negara tetapi juga merusak lingkungan dan merugikan masyarakat sekitar. Kami mengimbau kepada seluruh warga untuk melaporkan aktivitas ilegal serupa demi menjaga keamanan dan ketertiban bersama.”

BACA JUGA :  Benarkah Kurma Harus Dicuci Dahulu Sebelum Dimakan? Ternyata Ini Faktanya

 

Seluruh barang bukti berhasil diamankan oleh personil Polres Tebo dan dibawa ke Polres Tebo untuk penyelidikan lebih lanjut. Para pelaku kini ditahan di Polres Tebo untuk proses hukum selanjutnya. Hingga saat ini, situasi di Desa Sungai Keruh dalam keadaan aman dan kondusif.***

Share :

Baca Juga

Berita

Ramadhan 2023 Kian Dekat, Berikut 5 Amalan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 2023, Apa Saja?

Berita

Satreskrim Polres Tebo Bergerak Cepat: Pelaku KDRT Diamankan Setelah Laporan dari Korban

Berita

Kabupaten Tebo Diterjang Hujan Angin, Pohon dan Tiang Listrik Roboh

Berita

Pj Bupati Varial Ajak Kades dan Anggota BPD Sukseskan Pilkada Tebo 2024

Daerah

Akibat Jalan Rusak Parah, Ibu Hamil Di Merangin Jambi Hampir Melahirkan Di Jalan Berlumpur

Berita

Oktaviandi : Pemisahan OPD Disebut Penyebab Kinerja dan Serapan Anggaran Pemkab Tebo Tidak Maksimal

Berita

Kronologi Hud Filbert di tangkap dan di sebut jadi Pemodal Pesta Narkoba

Berita

Kapolres Pimpin Rakor Lintas Sektoral Jelang Pelaksanaan Operasi Ketupat 2023