Jasad di Bawah Payung Hitam Oleh Alhendra dy Breaking news – Ribuan Masyarakat Kota Jambi, Menghadiri Acara Deklarasi. dr MAULANA Untuk Walikota Jambi Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Home / Berita / Daerah / POLRES TEBO / Tebo

Rabu, 22 November 2023 - 13:19 WIB

Deklarasi Damai Pemilu 2024, Polres Tebo Ajak Seluruh Peserta Pemilu Untuk Ciptakan Situasi Damai

Infonegerijambi.com, TEBO – Polres Tebo menggelar apel deklarasi Pemilu Damai 2024 sebagai wujud komitmen untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam proses demokrasi mendatang.

Apel deklarasi yang berlangsung di Lapangan Merdeka Kabupaten Tebo ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H., yang didampingi oleh Danramil 416-04/Pulau Temiang Kapten Inf. Dopi Saputra, Rabu(22/11/2023).

Acara ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Tebo, TNI, Pejabat Utama dan Polsek Jajaran Polres Tebo, Yon C Satbrimobda Jambi, personel Polres Tebo, KPU Kabupaten Tebo, Bawaslu Kabupaten Tebo, unsur pemerintahan Kabupaten Tebo, perwakilan partai politik, dan undangan lainnya yang memiliki peran penting dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Dalam amanatnya, Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, menekankan pentingnya menjaga situasi kondusif selama proses pemilihan. Beliau menyampaikan, “Kondisi persatuan Bangsa Indonesia selalu menghadapi tantangan, salah satu tantangan nyata yang kita hadapi adalah potensi perpecahan disaat kita berada dalam situasi kontestasi Pemilu. Fakta dari Pemilu-pemilu sebelumnya, menunjukkan kepada kita bahwa fenomena hoax, politik identitas, dan politik adu domba masih menjadi tantangan dan selalu mewarnai dalam setiap kontestasi politik hingga saat ini di kabupaten Tebo.”

BACA JUGA :  Satnarkoba Polres Tebo Kembali Menciduk Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

“Saya berharap setelah deklarasi ini, menjadi komitmen kita untuk mewujudkan kedamaian selama pemilu di Kabupaten Tebo dan dapat mengaplikasikan pernyataan deklarasi ini sebagai landasan untuk menciptakan pemilu yang aman, damai sejuk dan bermartabat” tambahnya.

Dandim 0416/BUTE yang diwakili oleh Danramil 416-04/Pulau Temiang Kapten Inf. Dopi Saputra juga menyampaikan amanatnya. Beliau mengatakan “Pada kesempatan ini, kami berharap pelaksanaan pemilu 2024 dapat berjalan denga naman dan kondusif seperti apa yang kita inginkan Bersama”.

Setelah pelaksanaan apel, para peserta melanjutkan kegiatan dengan sesi foto bersama sebagai tanda persatuan dalam menjaga integritas pemilu. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi pemilu damai oleh seluruh unsur terkait dalam Pemilu 2024 di Kabupaten Tebo.

BACA JUGA :  Pemprov Jambi Gelar Halal Bihalal dan Pengajian Bersama UAS

Penandatanganan deklarasi menjadi momentum penting untuk memperkuat komitmen bersama dalam menjaga suasana damai dan kondusif selama proses pemilihan. Semua pihak yang hadir menunjukkan semangat untuk bersama-sama menciptakan pesta demokrasi yang sehat dan bermartabat.

Sebagai penutup yang meriah, kegiatan dilanjutkan dengan hiburan penampilan rampak gendang yang dimainkan langsung oleh personel Polres Tebo. Hiburan ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang hangat dan mempererat solidaritas antara semua peserta.

Dengan deklarasi ini, Polres Tebo memberikan kontribusi positif dalam menjaga perdamaian dan keamanan selama Pemilu 2024. Semua pihak diharapkan dapat saling mendukung dan bekerja sama untuk menciptakan pesta demokrasi yang berkualitas dan menghasilkan pemimpin yang mampu memajukan daerah ini ke arah yang lebih baik.(***)

Share :

Baca Juga

Berita

Belajar dari kasus dengan Ahmad Dhani, Once kasih pesan ke Musisi Muda

Berita

Upacara Peringati Hari Pahlawan, Polres Kerinci Berkomitmen Mengenang Jasa Pahlawan

Berita

Masyarakat Resah, Akibat Proyek Ini. Tak Kunjung Selesai ?

Daerah

DPC Pepabri Tebo Masa Bhakti 2024 – 2029 Resmi Dikukuhkan

Berita

Nekat Hendak Edarkan Narkotika Jenis Shabu, TDS Dibekuk Tim Macan

Berita

Penyaluran Bantuan Beras Bulog, Sat Intelkam Polres Merangin Pantau 6.330 kg Yang Disalurkan Kepada Warga

Berita

PPP Deklarasi Ganjar Capres, PDI P Agendakan Pertemuan Kedua Partai

Berita

Satres Narkoba Polres Tebo Kembali Berhasil Ungkap Kasus Peredaran Narkoba