Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat

Home / Berita / Daerah / Islami / Merangin

Selasa, 7 November 2023 - 10:25 WIB

Merangin Berbangga STQH XXVII Sukses, Suherman: Berkat Karja Karas Gubernur Jambi dan Jajarannya

Infonegerijambi.com, Bangko – Perhelatan akbar Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) XXVII tingkat nasional 2023 di Provinsi Jambi, resmi ditutup Wakil Menteri Agama RI H Saiful Rahmat Dasuki, Senin malam (6/11/2023).

Kafilah Provinsi Jawa Timur berhasil menjadi yang terbaik pada STQH tersebut, disusul Kafilah DKI Jakarta diurutan kedua dan Kafilah Sumatera Selatan harus puas diposisi ketiga.

Penutupan STQH XXVII tingkat nasional 2023 di Provinsi Jambi yang digelar di Arena Utama STQH H Abdurrahman Sayoety itu, berlangsung meriah. Tampak hadir Menpan-RB Abdullah Azwar Anas.

Selain itu juga hadir, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal Abdulah H Amod, Ketua LPTQ Nasional Imam Besar Masjid Istiqlal, para Gubernur dan bupati/walikota, termasuk Pj Bupati Merangin H Mukti diwakili Asisten II Setda Merangin Suherman.

BACA JUGA :  Dinkes Dan KB Tebo Gelar Rakorda Percepatan Penurunan Stunting

Dikatakan Suherman, meskipun Kabupaten Merangin tidak mengutus kafilahnya, namun Merangin turut berbangga atas suksesnya tuan rumah Provinsi Jambi sebagai penyelenggara STQH XXVII tingkat nasional 2023.

‘’Alhamdulillah serangkaian STQH XXVII tingkat nasional 2023 telah berakhir sukses dan ini sangat bermanfaat sekali. Semua kesuksesan ini tidak terlepas dari kerja keras Pak Gubernur Jambi H Al Haris dan jajarannya,’’ujar Suherman.

Untuk menjadi peserta STQH jelas Asisten II Setda Merangin ini, kafilahnya harus berprestasi sebagai juara pertama pada MTQ tingkat provinsi, kabetulan Kabupaten Merangin belum memenuhi syarat tersebut, sehingga tidak ikut STQH.

‘’Namun demikian, Kabupaten Merangin ikut berpatisipasi pada Pawai Taaruf STQH XXVII tingkat nasional 2023, dengan menampilkan kendaraan hiasnya yang cukup mendapat sambutan luar biasa dari penonton,’’terang Suherman.

BACA JUGA :  Pemkab Tebo tetapkan besaran zakat fitrah tahun 2024 mulai dari Rp35.000,-

Terpisah, Gubernur Jambi H Al Haris dalam sambutannya berharap STQH XXVII tingkat nasional di Provinsi Jambi, dapat memberikan kesan terbaik bagi seluruh undangan dan para kafilah.

“Kami juga mohon maaf jika masih banyak kekurangan sebagai tuan rumah penyelenggara STQH XXVII 2023. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan,’’ujar H Al Haris.

Berikut 10 Besar Provinsi Terbaik STQH XXVII Tingkat Nasional 2023

1. Jawa Timur

2. DKI Jakarta

3. Sumatera Selatan

4. Kepulauan Riau, Jawa Barat, dan Riau

5. Kalimantan Selatan dan Aceh

6. Sumatera Utara

7. Sulawesi Selatan

8. Sulawesi Tengah

9. Bangka Belitung dan Jambi

10. Sumatera Barat

ADM

Share :

Baca Juga

Berita

Aturan Baru Penagihan Kredit, Ini Kata Asosiasi Multifinance & Fintech

Berita

BUKIT KERAMAT BIRU

Berita

Bocah 12 Tahun yang Hanyut di Sungai Merangin Desa Guguk Akhirnya Ditemukan

Kota Jambi

Kapolda Jambi Beserta Rombongan Sudah Dievakuasi,Kapolri : Terima Kasih saya ke Tim Gabungan dan Warga

Berita

Banjir Terus Mengintai, Azwar Himbau Warganya Tingkatkan Kewaspadaan

Berita

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Ikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Se-Provinsi Jambi

Bungo

Diduga Tak Terima Diliput, Manajer PEGASUS Bentak Wartawan

Berita

RAT 2023 KAWAT, MEWUJUDKAN KAWAT YANG LEBIH PROFESIONAL DI 2024 MEDATANG