Jasad di Bawah Payung Hitam Oleh Alhendra dy Breaking news – Ribuan Masyarakat Kota Jambi, Menghadiri Acara Deklarasi. dr MAULANA Untuk Walikota Jambi Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Home / Berita / Islami

Sabtu, 2 Maret 2024 - 13:18 WIB

Sambut Ramadan, Aplikasi Muslim Pro Kenalkan AI Bot Islam, Fitur Alquran-nya Juga Diperbarui

Infonegerijambi.com – Muslim Pro, aplikasi gaya hidup Muslim yang sangat populer mengumumkan persiapannya menyambut Bulan Suci Ramadan. Persiapan Muslim Pro menyambut Ramadan yakni dengan mengumumkan peluncuran dua fitur terbarunya yakni “Ask AiDeen”, sebuah chatbot Islami yang didukung AI (Artificial Intelligence) dan pembaruan pada fitur Alquran.

 

Fara Abdullah, Chief Strategy Officer, Muslim Pro mengatakan, fitur baru Alquran di Muslim Pro kini memiliki fitur fungsional untuk mendalami, menghafalkan, dan mempelajarinya dengan lebih mudah. Penyempurnaan fitur ini dirancang bagi para pengguna untuk menumbuhkan pemahaman dan hubungan yang lebih dalam dengan Islam dan memberikan pengalaman yang lebih baik dan bermanfaat di bulan Ramadan.

 

“Kami memahami bahwa membaca dan menghafal Alquran adalah bagian penting dari Ramadan bagi masyarakat Indonesia. Adanya alat hafalan modern yang mewakili perpaduan antara teknologi dan metode belajar Alquran tradisional, menciptakan sebuah terobosan baru yang menjadi standar untuk aplikasi pendidikan Islam,” kata Fara melalui jumpa pers daring.

 

Alquran sendiri merupakan elemen inti dalam aplikasi Muslim Pro dan salah satu fitur yang paling banyak digunakan sepanjang tahun, terutama di kalangan pengguna Indonesia. Indonesia menduduki peringkat teratas dan merupakan pasar utama Muslim Pro.

BACA JUGA :  Masa Jabatan H Aspan ST Berakhir, Kemendagri Surati Ketua DPRD..!!!

 

Menyadari hal ini, Muslim Pro telah mendesain ulang fitur-fitur Alquran untuk mendukung hafalan dan pemahaman Alquran melalui mode mendengarkan yang mudah digunakan, kuis interaktif, dan beragam alat pembelajaran. Peningkatan ini dirancang dengan cermat untuk memenuhi beragam kebutuhan komunitas Muslim, memastikan pengalaman Ramadan yang lebih baik dan bermanfaat.

 

Yang menarik lainnya dari persiapan Muslim Pro menyambut Ramadan adalah Muslim Pro menjadi salah satu aplikasi pertama yang menawarkan pelajaran Alquran digital yang berfokus pada surat-surat penting dengan tambahan komponen kuis. Sedangkan fitur ‘Memorise’ merupakan hal unik karena inklusivitasnya yang dapat melayani berbagai jenis tipe belajar, termasuk cara belajar secara visual dan auditori.

 

Selain penyempurnaan fitur Alquran dan fitur belajar dan menghafal yang baru, fitur utama lainnya yang diluncurkan menjelang Ramadan adalah bot AI yang disebut “Ask AiDeen”, sebuah bot AI Generatif yang dilatih untuk menjawab pertanyaan seputar Islam berdasarkan sumber otentik termasuk Alquran dan hadis.

BACA JUGA :  Afriansyah Aktivis Jambi Ikut Meramaikan Bursa Balon Bupati Tebo

 

Ask AiDeen mengatasi tantangan dalam menemukan informasi yang terverifikasi dan dapat dipercaya tentang Islam dengan mudah dan praktis. “Ask AiDeen lebih dari sekedar inovasi teknologi; ini adalah pendamping yang siap mendukung pengguna kami dalam pencarian pengetahuan agama kapan saja, di mana saja,” lanjut Fara.

 

Kedua fungsi Alquran yang baru ditingkatkan dan fitur Ask AiDeen akan dapat diakses dalam aplikasi Muslim Pro dan diluncurkan pada semua perangkat iOS pada 5 Maret 2024, serta pada perangkat Android pada 8 Maret 2024. Untuk memastikan pengalaman yang optimal selama bulan suci ini, pengguna sangat dianjurkan untuk memperbarui aplikasi mereka segera setelah versi terbaru tersedia.

 

Terakhir, selain pengenalan fitur-fitur inovatif ini, Qalbox by Muslim Pro siap untuk memeriahkan bulan suci dengan beragam pilihan spesial Ramadan yang dikurasi dengan cermat. Selain itu, Qalbox juga diharapkan dapat memperkaya koleksi konten Ramadan melalui kemitraan strategis, sehingga memberikan lebih banyak pilihan.

 

 

Sumber Jawapos.com

Share :

Baca Juga

Berita

Bacalon Bupati Tebo Afriansyah Kembalikan Formulir Pendaftaran Ke PKB

Berita

Breaking News! Pagi ini Gubernur Jambi Melantik Varial Adhi Jadi Pj Bupati Tebo

Berita

Penasaran Soal Pokir Pimpinan DPRD Tebo Rp50 Miliar, Sejumlah Aktivitas Tanya ke Pj Bupati Tebo

Berita

Afriansyah di Pilkada Tebo, Dr. Azri : Sebuah Ikon Bahwa Orang Pergerakan Juga Pantas Menjadi Pemimpin

Berita

Masjid Agung Al-Falah, Masjid Seribu Tiang Kebanggaan Masyarakat Jambi

Berita

Terungkap, SF Tewas Usai Menenggak Racun Potasium kekasih korban ditetapkan sebagai tersangka

Berita

Kapolres Pimpin Apel Serah Terima Jabatan

Berita

Ahli Waris Masih Berduka, Klaim Asuransi Lamban, BFI finance Arogan menagih Cicilan