PJ Bupati Varial Terima Sertifikat Eleminasi Malari dari Wamenkes RI Warnai Aku Tuhan Oleh alhendra dy Datuk Rio Desa Teluk Pandak Tanah Sepenggal Diduga Lepas Dari Pemeriksaan Inspektorat, Ada Apa? Lemahnya Pengawasan Inspektorat Tebo Menjadi Pemicu Kades Sapta Mulia Diduga Tak Setorkan PADes ke Rekening Desa Aspan Hattrick, balas pukulan ARB tapi Yopi Muthalib yang “Tekangkang”

Home / Berita / Daerah / Merangin / POLRES TEBO

Rabu, 6 Desember 2023 - 12:50 WIB

Sat Intelkam Polres Merangin Cek Harga Cabai Yang Tak Stabil Menjelang Nataru

Infonegerijambi.com, MERANGIN – Menjelang momen natal dan tahun baru (Nataru) harga cabai rawit di pasaran di provinsi Jambi terutama dikabupaten Merangin masih stabil kisaran harga.

Jika beberapa minggu sebelumnya, cabai di pasaran dijual dengan harga Rp 80-100 Ribu per Kilogram (Kg) kini naik menjadi Rp 85 ribu per Kg-nya. Dengan harga tertinggi

Berdasarkan data yang beredar luas dikalangan masyarakat , Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, S.,H, S.I.K.,M.M.,M.Tr.SOU. melalui Kasat Intel AKP. Malik, perintahkan jajarannya untuk melakukan pengecekan untuk kebenaran meroketnya harga cabai di pasar. Dengan harga Rp. 120.000,-

BACA JUGA :  Jam Tidur Rasulullah : Cukup 4 Jam dan Bangun Sebelum Subuh

Gerak cepat, hasil pantauan sat Intelkam di Pasar Baru Kab Merangin, Rabu, (06/12/2023) harga cabai memang bervariasi dari Rp 65.000, Rp. 70.000, hingga 80.000 per kg nya.(seminggu terakhir)

Salah satu pedagang mengatakan, Untuk harga cabai dipasaran kadang tidak stabil dengan harga yang bermacam-macam.

“Kalau saya menjual harga cabe cuma belum pernah diatas Rp. 100.000,-. Kita hanya menjual paling tinggi cuma Rp. 80.000,- saja” ungkap Tuti agen cabe Pasar Baru Kab Merangin.

AKBP Ruri Roberto, S.,H, S.I.K.,M.M.,M.Tr.SOU. Melalui Kasat Intel AKP. Malik mengatakan. Dengan hebohnya tinggi harga cabai dipasaran. Polres Merangin melalui sat Intel langsung melakukan pengecekan harga cabai menjelang Natal dan tahun baru tersebut.

BACA JUGA :  Ultimate Winter Driving Tips

“Kita sudah lakukan pengecekan dilapangan. Untuk harga cabe saat ini bervariasi, mulai dari harga Rp. 65.000, Rp.70.000, Hingga Rp. 80.000. untuk stok cabe hingga natal dan tahun baru sepertinya masih aman.” Tegas Kasat Intelkam tersebut.

Penyebab kenaikan ini disebut adanya gagal panen akibat kemarau dipertengahan tahun 2023 dan lantaran harga dari pemasok terus mengalami Fluktasi karena tingginya permintaan jelang momen Nataru. (***)

Share :

Baca Juga

Bungo

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke – 63, Kejari Bungo Gelar Donor Darah

Berita

Hari Ke-4 Operasi Keselamatan,Satgas Ops Keselamatan Polres Tebo 2023 Beri Teguran Tertulis

Berita

PPP Deklarasi Ganjar Capres, PDI P Agendakan Pertemuan Kedua Partai

Bungo

Gelar Aksi Damai Siswa/i SMKN 10 Bungo Minta Kepsek Mundur

Berita

PAN TANJABTIM Dipastikan Usung Zumi Laza Di Pilbup TANJABTIM

Berita

Jalin Komunikasi dan Silaturahmi Bersama Insan Pers, Kapolres Tebo Gelar Coffee Morning

Berita

PUISI 1 Aku Terima Akad-Nya Oleh Alhendra Dy

Daerah

Masyarakat Mengeluh : Jalan Raya Nasional “Rusak”