Puluhan Rumah di Bangko Merangin Hancur Akibat Longsor BUKIT KERAMAT BIRU Komposisi DPRD Merangin Periode 2024 Berubah, Ini Hasil Sementara Longsor Kembali Terjang Bungo, Tidak Ada Korban Jiwa Riza Patria Sebut Pertemuan Prabowo-Gibran Bahas Program Makan Siang Gratis

Home / Berita / Daerah / Merangin / POLRES TEBO

Rabu, 6 Desember 2023 - 12:50 WIB

Sat Intelkam Polres Merangin Cek Harga Cabai Yang Tak Stabil Menjelang Nataru

Infonegerijambi.com, MERANGIN – Menjelang momen natal dan tahun baru (Nataru) harga cabai rawit di pasaran di provinsi Jambi terutama dikabupaten Merangin masih stabil kisaran harga.

Jika beberapa minggu sebelumnya, cabai di pasaran dijual dengan harga Rp 80-100 Ribu per Kilogram (Kg) kini naik menjadi Rp 85 ribu per Kg-nya. Dengan harga tertinggi

Berdasarkan data yang beredar luas dikalangan masyarakat , Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, S.,H, S.I.K.,M.M.,M.Tr.SOU. melalui Kasat Intel AKP. Malik, perintahkan jajarannya untuk melakukan pengecekan untuk kebenaran meroketnya harga cabai di pasar. Dengan harga Rp. 120.000,-

BACA JUGA :  Polres Tebo Gelar Apel Pasukan Pengamanan Tablig Akbar bersama Ustadz Habib Ahmad Alhabsy di Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo

Gerak cepat, hasil pantauan sat Intelkam di Pasar Baru Kab Merangin, Rabu, (06/12/2023) harga cabai memang bervariasi dari Rp 65.000, Rp. 70.000, hingga 80.000 per kg nya.(seminggu terakhir)

Salah satu pedagang mengatakan, Untuk harga cabai dipasaran kadang tidak stabil dengan harga yang bermacam-macam.

“Kalau saya menjual harga cabe cuma belum pernah diatas Rp. 100.000,-. Kita hanya menjual paling tinggi cuma Rp. 80.000,- saja” ungkap Tuti agen cabe Pasar Baru Kab Merangin.

AKBP Ruri Roberto, S.,H, S.I.K.,M.M.,M.Tr.SOU. Melalui Kasat Intel AKP. Malik mengatakan. Dengan hebohnya tinggi harga cabai dipasaran. Polres Merangin melalui sat Intel langsung melakukan pengecekan harga cabai menjelang Natal dan tahun baru tersebut.

BACA JUGA :  PNS Dilarang Selingkuh, Tapi Boleh Poligami, Berikut syarat nya..!!!

“Kita sudah lakukan pengecekan dilapangan. Untuk harga cabe saat ini bervariasi, mulai dari harga Rp. 65.000, Rp.70.000, Hingga Rp. 80.000. untuk stok cabe hingga natal dan tahun baru sepertinya masih aman.” Tegas Kasat Intelkam tersebut.

Penyebab kenaikan ini disebut adanya gagal panen akibat kemarau dipertengahan tahun 2023 dan lantaran harga dari pemasok terus mengalami Fluktasi karena tingginya permintaan jelang momen Nataru. (***)

Share :

Baca Juga

Berita

Pengurus Masjid An-Nur Parit Deli Ucapkan Terima Kasih Bantuan CSR PT. WKS Distrik ll

Berita

Aliansi pemuda asal tebo memberikan 150 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di kabupaten tebo

Berita

LANGKA, FENOMENA HUJAN ES SAAT MUSIM KEMARAU DIKERINCI JAMBI

Tanjab Barat

Geger..!! Di Temukan Mayat Tinggal Tulang Di Akasia PT WKS.

Berita

Korlantas Polri Luncurkan Program Baru, Pemakai Motor dan Mobil Harap ke Samsat, Simak!

Berita

Rusak Kebun Kulit manis dan Kopi Warga, Sekdes Air Liki Baru Dilaporkan

Berita

Hari Pertama sampai hari ke tiga Operasi Zebra 2023, Polres Tebo Sudah Keluarkan 70 Surat Tilang

Berita

Aksi Demo Mahasiswa Ricuh, Kabag Ops Polres Kerinci Terluka