Kadivhumas Polri Tegaskan Kepolisian dan Kejaksaan Agung Baik-Baik Saja Beredar Video Waka DPRD Tebo Lagi Bersenang-senang di Jakarta, Lambannya Proses Eksekusi oleh Kejari Tebo Disorot Wahana Gelam Oasis Semangkin Eksis Anak Bunuh Ibu Kandung, Polisi Dalami Motif Pelaku Jadwal Keberangkatan Dan Harga Tiket Kapal Roro Tujuan Tungkal – Batam Setiap Hari

Home / Berita / Daerah / Pemerintahan Desa / Pemkab / Tebo

Senin, 25 Desember 2023 - 00:17 WIB

Anniversary ke- l Perintis Makmur Dan Peringatan Hari Ibu ke-95 th, Dengan Tajuk,” Terciptanya Desa Baru Yang Bersih, Sejahtera Dan Aman Dengan Tetap Mempertahankan Budaya,”

Infonegerijambi.com, TEBO – Peringatan HUT ke-l desa perintis makmur dan peringatan hari ibu ke-95 th berjalan lancar dan sukses. dengan berbagai agenda kegiatan yang berlangsung selama dua hari 23-24 Desember 2023 bertempat di alun-alun sepak bola muda karya jalan poros desa perintis makmur, dari awal rangkaian kegiatan yang berlangsung berbagai kegiatan perlombaan diadakan yang meliputi perlombaan religius, seni budaya, seni modren dan penilaian kinerja RT sampai dilakukannya penilaian dusun bersih. Adapun dari rangkaian kegiatan yang diperlombakan peserta yang dinyatakan sebagai pemenang akan diberikan hadiah pada malam puncak penutupan peringatan HUT tersebut.

Tampak hadir pada perayaan puncak HUT dan peringatan hari ibu yang dilaksanakan, PJ bupati Tebo bapak H. ASPAN, S.T beserta ketua tim penggerak PKK kabupaten tebo ibu HJ. ARMAYANTI ASPAN, serta tampak pula hadir anggota DPRD H. NGATIRAN, S.E, beberapa kepala OPD dalam lingkup kabupaten Tebo, camat Rimbo bujang, para kepala desa dan lurah di wilayah kecamatan Rimbo bujang, ketua BPD dan anggota di wilayah kecamatan rimbo bujang, para sesepuh Pini sepuh, tokoh agama, toko masyarakat serta ratusan kalangan masyarakat desa perintis makmur.

BACA JUGA :  Komposisi DPRD Merangin Periode 2024 Berubah, Ini Hasil Sementara

Dalam sambutannya pj kepala desa printis makmur WAHYONO, S.AB mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan kalangan masyarakat desa perintis makmur, segenap kepanitiaan, para perangkat desa, BPD, serta para sponsor yang dalam hal ini telah mensuport, sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan tak luput pula Wahyono mengucapkan terimakasi kepada bapak PJ bupati serta ketua tim PKK kabupaten tebo dan jaga kepada segenap para undangan yang hadir saat ini. Disisi lain Wahyono juga menyampaikan terima kasih kepada pemkab yang telah bersusah payah berjuang dalam melakukan pemekaran desa di kabupaten tebo sehingga terwujudnya salah satu desa perintis makmur ini.

Di tempat terpisah Wahyono ketika ditanyakan media ini terkait persiapan lahan atas rencana pembangunan kontruksi kantor desa 2024 mendatang, dirinya menyebutkan jauh-jauh hari telah menyediakan lahan persiapan yang sudah disertifikatkan agar tidak lagi terkesan terburu-buru apalagi ungkapnya sudah jelas PJ bupati telah menyampaikan bahwasanya untuk pembangunan kantor desa tersebut paling lambat bulan Agustus mendatang sudah rampung, sehingga tinggal fokus untuk menjalankan program-program kerja yang lain.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono Ikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Se-Provinsi Jambi

H. Aspan, S.T dalam sambutannya menyebutkan bahwa dirinya merasa senang dengan telah terwujudnya desa pemekaran dan saat ini telah berjalan satu tahun atas perjuangan keras dirinya dengan pemerintah provinsi jambi sampai kepusat, sehingga dengan telah berjalannya pemerintah desa pemekaran yang ada sudah pasti tentunya setiap tahunya mulai 2024 akan mendapatkan anggaran belanja desa yang sama dan aspan juga menyebutkan ditahun mendatang paling lambat bulan Agustus dari 15 desa pemekaran dalam wilayah kabupaten tebo akan dibangun kantor desa.

Disisi lain ASPAN juga menyampaikan bahwa dirinya telah mengalokasikan sumber anggaran DAK sebesar sembilan milyar untuk melanjutkan pembuatan jalan aspal dari unit-Xl menuju jalan 6 desa perintis makmur dengan mengakhiri sambutannya, dengan dilanjudkan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur serta melakukan pemberian tropi kepada ketua RT terbaik dan dusun bersih yang diiringi ketua tim PKK kabupaten Tebo.

( Winda )

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua Himpunan Mahasiswa Tebo Alfin Sumantri Desak Kejari Tebo Usut Penyelewengan Dana DAK Disdikbud Tebo

Tebo

JAGA KETERTIBAN DI JALAN RAYA, SATLANTAS POLRES TEBO LAKSANAKAN GATUR PAGI

Berita

Profil Hud Filbert, Artis Muda yang di tangkap karena Narkoba

Berita

Masyarakat kelurahan lingkar selatan”, siap memenangkan. Bapak MAULANA untuk Walikota Jambi Priode 2024-2029

Daerah

Peti Pelepat Dilaporkan Ke Polda Jambi Oleh Hendra Di Dampingi Ormas PSI DPC Bungo

Berita

6 Hari Operasi Zebra 2023 di Tebo, Satlantas Polres Tebo Tindak 315 Pelanggaran

Berita

7 Ayat Dalam Al-Qur’an Yang Menjelaskan Penting Nya Bersyukur

Bungo

Kabupaten Bungo Krisis Kepemimpinan, Jahari : Bupati Bungo Bungkam, Tidak Mampu Menindak Pegasus