Jasad di Bawah Payung Hitam Oleh Alhendra dy Breaking news – Ribuan Masyarakat Kota Jambi, Menghadiri Acara Deklarasi. dr MAULANA Untuk Walikota Jambi Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Home / Berita / Daerah / Merangin

Kamis, 29 Februari 2024 - 17:36 WIB

Demi Jaga Stabilitas Harga di Pasaran, Pemerintah Gerakan Pangan murah

Infonegerijambi.com, MERANGIN – Pemerintah daerah Kamis tanggal 29 Februari 2024 pukul 08.00 Wib, bertempat di Pasar Baru Bangko, Tim TPID Kab. Merangin melaksanakan Operasi Gerakan Pangan Murah dalam rangka pengendalian Inflasi di Kab. Merangin situasi aman dan kondusif.

 

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Berbagai kebijakan yang berfokus pada pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat, salah satunya yang diterapkan Pemerintah yaitu Gerakan Pangan Murah (GPM).

 

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan dari Undang Undang No.18 tahun 2012 tentang pangan pada Bab V poin 2 yang berbunyi, dalam mewujudkan keterjangkauan pangan, Pemerintah dan Pemerintah daerah melaksanakan kebijakan Pemerintah dibidang distribusi, pemasaran, perdagangan, stabilisasi pasokan dan harga pangan pokok dan bantuan pangan pokok.

BACA JUGA :  Audiensi BNNP IWO Jambi Sepakati Kolaborasi

 

Gerakan Pangan Murah ini diinisiasi oleh Dinas Pangan kabupaten Merangin untuk memastikan ketersediaan pangan pokok bagi masyarakat dengan harga terjangkau dan murah diakses masyarakat.

 

Dewi salah seorang masyarakat mengatakan, Penurunan harga beras dan sembako lainnya telah turun sejak akhir bulan februari. Kini hendak memasuki bulan puasa harga sembako mulai stabil.

 

“Alhamdulillah sekarang harga sembako udah turun. Penurunan harga berkisar Rp 500 per kilogram (kg).” Terangnya.

 

Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah ini Komoditi yang disediakan yaitu Beras Bulog SPHP seharga 55.000 kemasan 5 loter dengan stoko 2 ton, Minyak Goreng Minyak premium merk vipco harga Rp. 15.000 perliter dengan stoko 12 dus isi 15 liter perdus, Gula pasir premium merk PSM harga Rp. 16.000 perkilo dengan stoko 200 kilo.

BACA JUGA :  H. Aspan Silaturahmi Dengan Warga Talang Mamak

 

Masyarakat sangat antusias dalam membeli bahan pangan pokok yang terjangkau dan berkualitas. Dengan antusias masyarakat tersebut.

 

Nora warga yang ikut dalam pembelian sembako murah sangat bersyukur adanya pangan murah yang diadakan pemerintah dengan harga yang sangat murah dari pasaran.

 

“Harga nya sangat terjangkau, dan sekarang beras udah turun kembali. Agar kedepannya harga beras dan sembangko lainnya tetap stabil.” Tegasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir, Kapolsek Tengah Ilir Himbau Masyarakat Tetap Hati – Hati di Tengah Bencana Banjir

Berita

Dr MAULANA, dicintai “Warga” dikelurahan kebun handil

Berita

Ratusan Warga Desa Punti Kalo Tebo Protes Tanah yang Dipatok TNI

Berita

RAT 2023 KAWAT, MEWUJUDKAN KAWAT YANG LEBIH PROFESIONAL DI 2024 MEDATANG

Berita

Longsor Kembali Terjang Bungo, Tidak Ada Korban Jiwa

Berita

Apa itu Zakat Fitrah? Simak Pengertian dan Aturan Bayarnya

Berita

Satgas Operasi Mantap Brata Polres Tebo 2023-3024 Melaksanakan Patroli Skala Besar

Berita

H Mukti Tinjau Stand Merangin di Pameran STQH XXVII