Kadivhumas Polri Tegaskan Kepolisian dan Kejaksaan Agung Baik-Baik Saja Beredar Video Waka DPRD Tebo Lagi Bersenang-senang di Jakarta, Lambannya Proses Eksekusi oleh Kejari Tebo Disorot Wahana Gelam Oasis Semangkin Eksis Anak Bunuh Ibu Kandung, Polisi Dalami Motif Pelaku Jadwal Keberangkatan Dan Harga Tiket Kapal Roro Tujuan Tungkal – Batam Setiap Hari

Home / Berita / Pemprov

Selasa, 20 Februari 2024 - 23:59 WIB

Gubernur Al Haris Hadiri Puncak HPN 2024

Infonegerijambi.com – Gubernur Jambi Al Haris menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) yang dilaksanakan di Gedung Ecopark, Kawasan Ancol, DKI Jakarta, Selasa (20/02/2024) sore.

 

Hadirnya Gubernur Al Haris ini sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan bagi seluruh insan pers yang telah berkontribusi dalam memajukan dan menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

 

 

HPN yang diperingati setiap tanggal 09 Februari ini menjadi pijakan jurnalisme ditanah air. Peringatan ini sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (HUT PWI) yang dibentuk sejak 1946.

 

Peringatan HPN menjadi salah satu hasil dari Kongres PWI ke-28 yang berlangsung di Padang pada 1978. Awalnya, hal ini tercetus dari keinginan tokoh-tokoh pers untuk memperingati eksistensi dan peran pers Indonesia dalam lingkup nasional.

 

Acara HPN ke-78 ini bertema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa” yang dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

BACA JUGA :  Bagi Taqjil Sat-Samapta dan Edukasi Masyarakat Menjaga Kamtibmas, hindari tindakan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas

 

Dalam sambutan dan arahannya Presiden Jokowi mengapresiasi insan pers yang selalu konsisten memberikan informasi kepada masyarakat dan juga mengawal proses demokrasi yang telah berlalu ini.

 

“Saya sampaikan selamat Hari Pers Nasional 2024, saya juga mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang terus konsisten menemani masyarakat dalam mengendalikan demokrasi. Terima kasih insan pers sudah mengawal Pemilu 2024 yang baru saja kita jalani,” ujar Presiden Jokowi.

 

Kemudian Presiden Jokowi mengungkapkan telah menandatangani Peraturan Presiden tentang Tanggung Jawab Platform Digital yang mendukung Jurnalisme yang berkualitas.

 

 

Jokowi juga mengungkapkan telah menandatangani Peraturan Presiden tentang Tanggung Jawab Platform Digital untuk Mendukung Jurnalisme yang Berkualitas. Dimana sebelumnya telah mendengarkan aspirasi dari rekan-rekan pers baik itu media konvensional maupun digital.

BACA JUGA :  Polres Tanjab Timur Tangkap Pelaku Pembunuhan Sadis

 

Selain Presiden RI, turut hadir Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, beserta jajaran tokoh penting pers seperti Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu dan Ketua PWI Hendry Ch Bangun, juga seluruh pimpinan daerah se-Indonesia. Pada puncak HPN kali ini, untuk Provinsi Jambi, selain dihadiri Gubernur Jambi H. Al Haris, juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi Drs. Ariansyah, ME, Kepala Bidang Informasi Publik dan Statistik Diskominfo Provinsi Jambi Havid Dwiril, S.Kom beserta rekan-rekan pers Provinsi Jambi.***

Share :

Baca Juga

Berita

Benarkah Kurma Harus Dicuci Dahulu Sebelum Dimakan? Ternyata Ini Faktanya

Berita

Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H. Pimpin Langsung Upacara PTDH Personel

Berita

Polres Tanjab Barat amankan puluhan remaja yang terlibat konten perang sarung di Kuala Tungkal

Berita

Laporan Diterima Jaksa, GMNI Jambi Bakal Kawal Dugaan KKN Belasan Milliar Pada Disdikbud Tebo

Berita

Segini Bayaran Debt Collector Kalau Bisa Tarik Mobil Nunggak

Berita

Polisi Berhasil Ungkap Pelaku Curanmor Di Merangin

Berita

Nuansa Yang Berbeda, Perpisahan MTs Nurul Hasanah di GO WAHANA

Berita

Memaki Diri Oleh Alhendra Dy