Jasad di Bawah Payung Hitam Oleh Alhendra dy Breaking news – Ribuan Masyarakat Kota Jambi, Menghadiri Acara Deklarasi. dr MAULANA Untuk Walikota Jambi Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Home / Daerah / Kriminal / Merangin / POLRES MERANGIN

Kamis, 7 Desember 2023 - 11:38 WIB

Kurang Dari 1X24 Jam, Pelaku Curanmor Berhasil Diciduk Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Merangin

Infonegerijambi.com, Merangin – Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Merangin respon cepat laporan dari masyarakat terkait adanya pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di perkebunan sawit Desa Bukit Bungkul Kecamatan Renah Pamenang Kabupaten Merangin.

Peristiwa tersebut bermula pada Selasa (05/12/2023) sekira pukul 07.30 Wib, saat korban Tapuri (42) bersama adiknya SURYADI hendak memanen sawit dikebun sawit yang terletak di Desa Bukit Bungkul dengan mengendarai sepeda Motor Honda Supra X125 TR. Setelah sepeda motor diparkir dikebun sawit, korban langsung memanen sawit bersama adiknya dan sekira pukul 10.00 Wib saat korban hendak pulang setelah selesai memanen sawit, korban mendapati sepeda motor miliknya sudah tidak ada ditempat. Mengetahui hal tersebut korban langsung melaporkan peristiwa pencurian sepeda motor miliknya kepihak kepolisian.

BACA JUGA :  CURAH HUJAN YANG TINGGI, JALAN TERPUTUS DAN RATUSAN RUMAH WARGA TERENDAM BANJIR

Tak butuh waktu lama, kurang dari 1×24 jam Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Merangin yang dipimpin oleh AIPDA Azhadi Ap. SH langsung melakukan penyelidikan dan sekira pukul 17:00 Wib, Tim Opsnal berhasil mengamankan 2 (dua) orang laki-laki diduga pelaku pencurian sepeda motor Supra X 125 TR, selanjutnya kedua tersangka beserta barang bukti langsung diamankan di Polres Merangin.

Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, SH., S.I.K., M.M., M.Tr.S.O.U melalui Kasubsi Penmas Aiptu Ruly.S.Sy.,M.H saat dikonfrimasi awak media membenarkan perihal penangkapan terhadap 2 orang terduga pelaku Curanmor pada Selasa sore.

”Benar, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Merangin baru saja mengamankan 2 orang diduga pelaku Curanmor, masing-masing berinisial RJ (18) warga trans Swakarsa Mandiri, dan DY (20) warga trans A3 Desa.Lantak Seribu dan hari hasil pemeriksaan sementara diketahui bahwa kedua tersangka ini merupakan warga suku anak dalam (SAD)” Ujar Ruly.

BACA JUGA :  Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K.,M.H, Tanam Seribu Pohon Di Program Polri Lestarikan Negeri

Ruly menambahkan bahwa untuk mengelabui petugas, terduga pelaku yang merupakan warga SAD tersebut, merubah warna motor curiannya dengan cara mengecatnya dengan cat pilox, dari yang sebelumnya berwarna hitam dicat menjadi warna silver.

”Untuk mengelabui petugas, pelaku merubah warna motor curiannya tersebut dengan cat pilox dan dari kedua pelaku penyidik berhasil mengamankan 1 unit Sepeda Motor, 1 (satu) buah Handphone, 2 kaleng cat pilox warna silver”. Ucap Ruly, Kamis (7/12/23).

Untuk mempertangung jawabkan perbuatannya kini kedua tersanga dan barang bukti sudah diamankan di Polres Merangin, sedangkan terhadap Tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman penjara paling lama 7 tahun. (***)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sungguh Sadis, Diduga Seorang Ibu Aniaya Anak Kandungnya Saat Pergi Bersama Sang Pacar

Berita

Pj. Bupati Tebo H Aspan Pimpin Rapat Penanganan Pasca Bencana Lubuk Madrasah dan Kunangan

Berita

Gelapkan Sepeda Motor, Penjual Es Dawet di Tangkap Polisi

Berita

Bunda Paud Desa se-Kabupaten Merangin Dikukuhkan, Pj Bupati : Semoga Dapat Bersinergi dan Berkolaborasi Dengan Pemdes

Berita

Rusak Kebun Kulit manis dan Kopi Warga, Sekdes Air Liki Baru Dilaporkan

Berita

Danrem 042/Gapu Resmikan Kantor Koramil 419-05/Geragai

Berita

Komposisi DPRD Merangin Periode 2024 Berubah, Ini Hasil Sementara

Berita

Serunya Panjat Pinang Anak – Anak di Perumahan Tebo Makmur Dalam Memperingati HUT Ke-78 Republik Indonesia