Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat IWO Tebo Beri Materi Sosialisasi Pilkada Yang Efektif Kepada PPK se Kabupaten Tebo

Home / ASN / Pemkab / Tanjab Barat

Selasa, 14 Maret 2023 - 08:11 WIB

Sekda Tanjab Barat Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah

Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si dengan peserta Bimtek

Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si dengan peserta Bimtek

KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjung Jabung Barat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Daerah di Gerand Adriyadh Kuala Tungkal, Senin (13/3/23).

Bimtek dibuka oleh Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M.Si dengan peserta Bimtek Kasubag Keuangan dan Bendahara Pengeluaran.

Sekda H. Agus Sanusi dalam arahannya menyampaikan bawha pengelolaan keuangan daerah merupakan salah satu bagian penting dalam penyelenggaraan pemerintahan Daerah.

“Mengingat pentingnya momentum bimtek ini, saya berharap saudara-saudara dapat mengikuti Bimtek ini dengan baik, keikutsertaan peserta dalam setiap materi dan kegiatan akan menunjukkan keseriusan dan kedisiplinan saudara,” tutur Sekda

BACA JUGA :  Kasat Lantas Polres Tanjab Barat Dorong Ops Keselamatan 2023

Ditambahkan Sekda Bimtek tersebut dimaksudkan dalam upaya meningkatkan mutu tata kelola keuangan daerah secara efektif, efisien dan akuntabel.

Karena itu, lanjut Sekda meminta seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius, karena akan mendapatkan pencerahan secara detail terkait pengelolaan keuangan daerah dari narasumber yang memang ahli di bidangnya.

Sementara, Kepala BKPSDM Tanjab Barat H. R. Gatot Suwarso selaku OPD penyelenggara Bimtek dalam laporannya menyampaikan Bimtek diikuti 80 peserta terdiri dari Kasubbag Keuangan dan Bendahara Pengeluaran tiap OPD dan 13 Kecamatan se Pemkab Tanjab Barat.

Bimtek dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 13 Maret sampai dengan 16 Maret 2023 dibagi dalam dua angkatan.

BACA JUGA :  Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir, Kapolsek Tengah Ilir Himbau Masyarakat Tetap Hati - Hati di Tengah Bencana Banjir

Angkatan pertama tanggal 13-14 pesertanya Kasubbag Keuangan dan Perencanaan sebanyak 46 peserta dengan materi 15.JP.

“Kemudian Angkatan Kedua tanggal 15-16 untuk Bendahara pengeluaran sebanyak 34 peserta sama 15 JP,” ujarnya.

Sementara narasumber Bimtek terdiri dari Bupati Tanjab Barat, BPKP Jambi langsung oleh Ketua nya Bapak Sueb Cahyadi dan Kepala BKAD Tanjab Barat.

Dari Bimtek ini diharapkan peserta mampu melaksanakan pengelolaan keuangan yang meliputi perencanaan, penganggaran, penatausahaan, pertanggungjawaban dan penyusunan laporan keuangan.

“Selain itu Bimtek ini untuk pemenuhan hak bagi ASN dalam mengembngkan kompetensi melalui pelatihan paling sedikit 20 JP dalam setahun,” jelas Gatoto. (Red)

Share :

Baca Juga

Berita

Bunda Paud Desa se-Kabupaten Merangin Dikukuhkan, Pj Bupati : Semoga Dapat Bersinergi dan Berkolaborasi Dengan Pemdes

Berita

PJ Bupati Merangin Laporkan Kondisi Banjir Ke Deputi BNPB Pusat

Berita

Dinas LH Larang Partai Pasang Atribut di Lokasi RTH

Tanjab Barat

Kasat Lantas Polres Tanjab Barat Dorong Ops Keselamatan 2023

Berita

Betara Rawan Lakalantas, Kasatlantas : Jika Mengantuk Lebih Baik Istirahat

Tanjab Barat

Miris.!! Seorang Istri di Desa sungai Jering Di Bacok Suami

Berita

HKP ke-51, Merangin Banyak Terima Bantuan Gubernur

Berita

Operasi Pasar di Kabupaten Tebo untuk Menstabilkan Harga Bahan Pangan Menjelang Ramadhan