Jasad di Bawah Payung Hitam Oleh Alhendra dy Breaking news – Ribuan Masyarakat Kota Jambi, Menghadiri Acara Deklarasi. dr MAULANA Untuk Walikota Jambi Peserta BPJS Kesehatan di Tebo Jambi Keluhkan Pemindahan Faskes Secara Sepihak Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo

Home / Berita / Bungo / Daerah / Peristiwa

Jumat, 22 Desember 2023 - 19:57 WIB

Tim SAR Jambi evakuasi 150 KK korban banjir di Kabupaten Bungo

Infonegerijambi.com, BUBGO – Tim SAR gabungan telah mengevakuasi 150 kepala keluarga korban banjir di Kabupaten Bungo, Jambi yang sejak Kamis (21/12/2023) hingga hari ini ketinggian air belum juga surut sehingga warga banyak yang dievakuasi tim dari pemukiman mereka ke tempat yang lebih aman.

“Hingga Jumat sore, jumlah sementara warga yang sudah dievakuasi oleh Tim Pos SAR Kabupaten Bungo kurang lebih 150 KK menggunakan perahu karet dengan mendatangi satu persatu rumah warga yang terendam banjir,” kata Humas Basarnas Jambi Luthfi, di Jambi, Jumat (22/12/2023).

Basarnas Jambi menurunkan tim SAR ke lokasi banjir di Kabupaten Bungo yang berjarak sekitar 300 km dari Kota Jambi untuk membantu tim SAR Bungo yang sejak hari pertama bencana banjir melanda di beberapa kecamatan di sana sudah melakukan evakuasi warga dari pemukimannya.

BACA JUGA :  Operasi Pekat Siginjai I 2023, Polres Tebo Laksanakan Razia Miras

Data yang masuk ke Basarnas bahwa banjir di Kabupaten Bungo tersebut yang paling parah terjadi di wilayah Kecamatan Muko Muko Bathin VII, sejak Kamis pagi sudah merendam ratusan rumah warga setempat akibat luapan air Sungai Batanghari yang melintasi daerah itu.

“Untuk saat ini laporan dari tim Basarnas Jambi di lapangan bahwa ketinggian air lebih kurang 1,5 meter hingga 2 meter dan sudah merendam hampir seluruh rumah warga di kecamatan itu. Untuk daerah yang terdampak paling parah di antaranya yakni Dusun (Desa) Baru Pusat Jalo dan Dusun Bedaro,” kata Luthfi.

BACA JUGA :  PPP Deklarasi Ganjar Capres, PDI P Agendakan Pertemuan Kedua Partai

Berdasarkan data Basarnas Jambi, sejumlah warga meminta bantuan untuk dievakuasi karena jembatan tidak bisa dilewati untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman sehingga personel dari Basarnas dan tim gabungan TNI-Polri dan pihak terkait lainnya melakukan proses evakuasi.

Luthfi mengatakan evakuasi dilakukan terutama terhadap balita, serta ibu hamil atau sedang menyusui, mereka dievakuasi ke tempat yang aman baru kemudian disusul evakuasi terhadap warga lainnya. Hari ini Tim SAR gabungan melakukan evakuasi terhadap lansia dan ibu-ibu di Desa Lubuk Tenam, Kecamatan Bathin III.

“Hingga Jumat petang Tim SAR gabungan masih terus melakukan penyisiran untuk mencari warga yang membutuhkan evakuasi,” katanya.***

Sumber Antara

Share :

Baca Juga

Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Bahar Lakukan Pengamanan Penyaluran BLT DD

Tebo

H. Aspan Ajak Perusahaan Studi Tiru Perbaikan Jalan Betung Berdarah – Muara Tabir

Berita

Satnarkoba Polres Tebo Kembali Menciduk Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Berita

Mengharap Kepastian Hukum, Keluarga Khairul Harahap Menunggu Hasil Otopsi Dari Pihak Kepolisian

Berita

Muhammad fauzan ilham Warga Bungo di laporkan Ke Polisi

Berita

Personel Polres Tebo Laksanakan Tarawih Keliling untuk Jalin Kedekatan dengan Masyarakat

Berita

Gubernur Al Haris Hadiri Puncak HPN 2024

Berita

Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo