Razia Gabungan, Puluhan Rakit PETI Di Dekat Bandara Muaro Bungo Dimusnahkan Mabes Polri Tindaklanjuti Laporan Identitas Palsu Mantan PJ Bupati Tebo LSM Mappan Bakal Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung, Ini Masalahnya Afriansyah Kirim Saksi Dari PD Aman Perkara Konflik PT APN Dengan Masyarakat IWO Tebo Beri Materi Sosialisasi Pilkada Yang Efektif Kepada PPK se Kabupaten Tebo

Home / Berita / Daerah / POLRI / Tebo

Senin, 18 September 2023 - 21:43 WIB

Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H. Pimpin Langsung Upacara PTDH Personel

Upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) dipimpin langsung oleh Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H

Upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) dipimpin langsung oleh Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H

TEBO – Polres Tebo menggelar upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat kepada Personel Polres Tebo yang melanggar, sebagai bentuk implementasi komitmen pimpinan Polri dalam memberikan sanksi hukuman bagi personel yang melakukan pelanggaran baik disiplin maupun kode etik Kepolisian.

Upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H. dengan dihadiri oleh pejabat utama Polres Tebo serta seluruh personil Polres Tebo.

Upacara berlangsung di halaman Polres Tebo pada pagi hari pukul 08.00 WIB. Personel yang menjadi penerima sanksi PTDH tidak hadir dalam upacara ini, sehingga prosesi dilakukan dengan menghadapkan foto personel yang bersangkutan. Prosesi ini dilakukan oleh petugas dari Bagian SDM Polres Tebo, yang didampingi oleh personel Provos Si Propam Polres Tebo.

BACA JUGA :  Saat Goro, Warga Kaget Temukan Paket Ganja di Belakang Bangku Cadangan Merpati Hiang

Dalam amanatnya, Kapolres Tebo, AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H. mengungkapkan rasa berat dan sedih atas pelaksanaan upacara ini. Beliau menyampaikan bahwa tindakan PTDH tidak hanya berdampak pada personel yang bersangkutan, tetapi juga pada keluarganya.

“Hari ini, baru saja kita menyaksikan pelaksanaan PTDH kepada personel yang telah melakukan pelanggaran dalam pelaksanaan tugas. Proses PTDH ini sudah melalui proses yang panjang, yaitu dengan melaksanakan sidang sampai dengan putusan PTDH” ujar pimpinan tertinggi di Polres Tebo.

“Kita semua adalah satu keluarga besar Polri, dan kita harus menjaga kehormatan dan martabat institusi ini, meskipun saya merasa berat dan sedih karena apa yang kita laksanakan hari ini karena tidak hanya berdampak kepada Pesonel yang bersangkutan, tetapi juga kepada keluarganya” kata Kapolres.

BACA JUGA :  Sambut Ramadhan Iryani Sukses Launching Lagu Religi ‘Berilah Jalan’

Kapolres juga mengingatkan seluruh personel untuk tidak menutup diri jika mengalami masalah. Beliau menekankan pentingnya berkomunikasi dan berkonsultasi dengan pimpinan untuk mencari solusi. “Kami ada di sini untuk membantu dan mendukung setiap anggota Polri. Tidak ada alasan untuk menutup diri atau melakukan desersi, karena hal itu hanya akan menimbulkan masalah baru” pungkas AKBP I Wayan.

Upacara PTDH ini menjadi peringatan penting bagi seluruh personel Polres Tebo untuk selalu menjaga disiplin dan integritas dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum. Semua yang hadir berharap agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan, dan Polres Tebo tetap menjadi institusi yang dihormati dan dipercayai oleh masyarakat.

Humas Polres Tebo // Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Cuaca extrem Memporak Porandakan Atap Rumah Warga Beterbangan di Bawa Angin

Bungo

Dihadapan Pendemo, Asisten 1 Berjanji Akan Segel Tempat Hiburan Malam Yang Menyalahi Aturan Perizinan

Bungo

Izin Pub dan Bar Sudah Dicabut, PEGASUS Ngotot Beroperasi, ARPKH Minta Bupati Bungo Tindak Tegas Pegasus

Berita

Golkar Usung Advokat Muda untuk jadi Caleg di DPRD Provinsi

Daerah

TPPS Tebo Hadiri Pra PK Stunting Di Jambi

Berita

Kapolres Tebo Kunjungi Langsung Korban Banjir dan Memberikan Bantuan di Desa Bedaro Rampak

Bungo

Sudah Puluhan Tahun Berdinding Papan, Akhirnya Gedung Kantor Rio DKB Bertingkat Di Era Kades Supriyanto

Berita

Diterima Pj Bupati H Mukti, Merangin Terbaik Kedua Pengelolaan DAK Fisik 2023